Minggu, 23 Desember 2012

Waspada Akan Kadar Garam didalam Keju

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Waspada Akan Kadar Garam didalam Keju. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Keju terhitung dalam produk makanan yang direkomendasikan beberapa pakar gizi dikarenakan kandungan protein, vit., serta kalsiumnya. tetapi, anda baiknya waspada menentukan keju dikarenakan nyatanya sangat banyak product yang memiliki kandungan garam tinggi.

Didalam suatu kajian pada 722 keju yang dikerjakan oleh Group Consensus Action On Salt And Health ( Cash ), ditemukan banyak product keju seukuran 30 gram yang memiliki kandungan garam lebih tinggi dari sekantong keripik.

Keju yang memiliki kandungan garam sangat tinggi yaitu keju roquefort yaitu 1, 06 gram garam per 30 gram, diikuti dengan keju feta serta halloumi. sesaat itu, keju yang kandungan garamnya sangat rendah yaitu mozzarella, emmental, serta wensleydale.

Kajian tersebut dikerjakan pada 30 type keju dari 7 supermarket besar di inggris sepanjang bulan november 2012.

Makanan yang memiliki kandungan garam didalam jumlah tinggi baiknya dihindari dikarenakan dapat menambah risiko hipertensi. konsumsi garam yang direkomendasikan tiap-tiap hari tidak kian lebih 6 gram atau lebih kurang 6 sendok teh.

Menanggapi hasil temuan Cash tersebut, Dr Judith Bryans, direktur Dairy Council, menyebutkan, garam yaitu sisi mutlak didalam sistem pembuatan keju. garam tersebut tidak ditambahkan untuk menambah rasa, namun dikarenakan alasan tehnik serta keamanan.

“Perusahaan pembuat keju telah lakukan usaha untuk kurangi kandungan garam didalam produk mereka”, kata Bryans.

Menteri Kesehatan Inggris, Anna Soubry, menyebutkan bahwa pemerintah dapat mendiskusikan dengan pihak industri supaya mereka akan turunkan kandungan garamnya. skema pelabelan tunggal akan dikerjakan untuk meringankan customer memperbandingkan kandungan nutrisi setiap produk.

Itulah artikel tentang  Waspada Akan Kadar Garam didalam Keju. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...