Minggu, 09 Desember 2012

Buah Jeruk dapat Berkhasiat Cegah Stroke



Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Buah Jeruk dapat Berkhasiat Cegah Stroke. Langsung disimak ya kawan bloggers.
 
Riset terbaru menunjukkan, konsumsi buah jeruk dengan teratur bisa menolong kurangi risiko stroke. untuk studi ini, peneliti memusatkan perhatian pada senyawa yang dimaksud flavanone, yang ada didalam buah jeruk.

“Data ini berikan dukungan yang kuat untuk konsumsi semakin banyak buah jeruk sebagai mengonsumsi harian untuk kurangi risiko stroke iskemik”, kata Pemimpin Studi  Aedin Cassidy, Kepala Nutrisi dari Norwich Medical School, University of East aAnglia, inggris.

Ada kemungkinan bahwa flavanone didalam buah jeruk menambah manfaat pembuluh darah atau kurangi peradangan, yang sudah dihubungkan dengan stroke, kata beberapa peneliti. Cassidy menyebutkan, untuk memperoleh khasiat  optimal dari flavanone, baiknya buah-buahan di sajikan didalam wujud jus serta tanpa tambahan gula.

Penelitian ini dipublikasikan dengan online pada 23 februari 2012 didalam journal stroke, yang risetnya didanai oleh US  National Institutes of Health.

Flavanones yaitu type dari flavonoid yang sepanjang dikenal dikarenakan kemampuannya didalam menghimpit perihal risiko stroke lebih rendah. tak hanya buah serta sayuran, flavonoid juga banyak ditemukan didalam anggur merah serta coklat gelap. Untuk studi ini, beberapa peneliti fokus pada enam subkelas dari flavonoid, terhitung flavanone.

Dalam risetnya peneliti mengevaluasi data dari u. s. nurses health study sepanjang 14 th.. penelitian ini melibatkan nyaris 70. 000 wanita, yang tiap-tiap melaporkan konsumsi makanan mereka tiap-tiap empat th. serta terhitung rincian perihal mengonsumsi buah serta sayuran. pada akhir penelitian diketahui bahwa ada lebih kurang 1. 803 masalah stroke yang berlangsung. lebih kurang setengahnya alami stroke iskemik ( terhalangnya saluran pembuluh darah ).

Peneliti menyebutkan, jumlah konsumsi flavonoid tidak kurangi risiko stroke, namun konsumsi flavanone bisa kurangi risiko stroke. wanita yang memperoleh konsumsi flavanone semakin banyak mempunyai risiko 19 % lebih rendah terkena stroke iskemik daripada mereka yang mengonsumsinya didalam jumlah sedikit.

Beberapa peneliti mendapatkan bahwa 95 % mengonsumsi flavanone datang dari buah jeruk serta jus, terlebih jeruk orange serta grapefruit. peserta yang mengonsumsi buah atau jus jeruk sangat banyak, risiko stroke menyusut sejumlah 10 %. Wanita yang memperoleh konsumsi paling rendah flavanone rata-rata konsumsi lebih kurang 150 miligram flavonoid /hari atau kurang. namun mereka yang memperoleh konsumsi flavanone didalam jumlah banyak konsumsi lebih kurang 470 miligram 1 hari.

Cassidy mengungkap, sepotong buah jeruk memiliki kandungan 45 hingga 50 miligram flavanone.
Temuan juga tunjukkan bahwa mereka yang menggerakkan diet tinggi flavonoid condong mempunyai pola hidup yang sehat layaknya, jarang merokok, seringkali berolahraga, makan semakin banyak serat, serta sedikit mengonsumsi kafein serta alkohol. Peneliti menegaskan bahwa jalinan pada diet tinggi flavanone serta rendahnya risiko stroke tidak menunjukkan jalinan sebab-akibat.

Penelitian tambahan dibutuhkan untuk lebih mengerti jalinan pada mengonsumsi flavanon serta risiko stroke, kata beberapa peneliti. walau studi ini cuma meliputi wanita, cassidy menduga temuan dapat berlaku untuk lelaki. studi ini saat ini butuh dikerjakan, kata cassidy.

Gardener Hannah, seorang pakar epidemiologi di University of Miami Miller School of Medicine Departemen Neurologi, menyebutkan penelitian ini menambah info pada kita untuk tahu jalinan pada makanan serta risiko stroke.

"Ada sebagian studi yang tunjukkan bahwa makin besar mengonsumsi buah serta sayur dihubungkan dengan penurunan risiko stroke, kata gardener, yang tidak terlibat didalam studi. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya konsumsi buah serta sayuran, sekalian berikan bukti bahwa buah-buahan terutama jeruk barangkali mutlak didalam perihal kurangi risiko stroke", tutupnya.

 Itulah artikel tentang Buah Jeruk dapat Berkhasiat Cegah Stroke. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...