Sabtu, 08 Desember 2012

Manfaat kesehatan di Balik Pedasnya Daun Mint

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Manfaat kesehatan di Balik Pedasnya Daun Mint. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Daun mint dikenal cukup luas dikarenakan tanaman ini banyak digunakan untuk memberikan citarasa mentol didalam product permen, makanan, kosmetik, pasta gigi, sampai obat-obatan. rasa mentol didalam mint nyatanya memiliki kandungan sederet manfaat.

Di antara manfaat mint yang sangat populer yaitu menangani penyakit pencernaan layaknya irritable bowel syndrome. didalam sesuatu penelitian tahun2011 beberapa peneliti mendapatkan bahwa minyak pepermint amat baik kurangi penyakit irritable bowel syndrome yang mempunyai tanda-tanda sembelit, diare, kembung, mual, serta mulas.

Pepermint juga digunakan dengan turun-temurun untuk menangani tanda-tanda flu, peradangan di mulut serta tenggorokan, infeksi sinus, serta infeksi pernapasan. sebagian orang juga menggunakan daun mint untuk kurangi nyeri haid.

Untuk memperoleh manfaat mint, tuangkan air hangat ke didalam gelas berbarengan dengan sebagian helai daun mint fresh. biarlah sebagian waktu lantas nikmati teh mint ini untuk menangani sakit perut serta masalah pencernaan.

Sesaat itu minyak pepermint dapat di oleskan ke kulit untuk kurangi sakit kepala, nyeri otot, saraf, sakit gigi, ruam alergi, infeksi bakteri, sampai mengobati gatal akibat gigitan nyamuk. rasa hangat yang ditimbulkannya dapat meredakan rasa nyeri.

Anda juga dapat memakai hangatnya mint untuk beri kesegaran otot-otot kaki. langkahnya, campur 1 cangkir garam laut, 1/3 cangkir minyak zaitun serta 6 tetes minyak esensial pepermint. gosokkan di kaki sebagian waktu lantas basuh. garam laut dapat buang sel kulit mati sesaat rasa mentol dapat meredakan nyeri otot. Sesaat itu menghirup aroma minyak esensial pepermint setap dua jam sekali disarankan buat mereka yang pingin kurangi nafsu makannya.

Itulah artikel tentang Manfaat kesehatan di Balik Pedasnya Daun Mint. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...