Senin, 03 Desember 2012

Lindungilah Kulit dari Sinar UV dengan Anggur

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Lindungilah Kulit dari Sinar UV dengan Anggur. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Barangkali diantara kita belum banyak yang tahu dengan mendalam faedah buah anggur. tak hanya terasa yang manis, buah ini dikenal dikarenakan memiliki kandungan banyak senyawa polifenol serta resveratol yang bertindak aktif didalam beragam metabolisme tubuh.

Tetapi baru-baru ini peneliti di university of barcelona and the csic ( spanish national research council ) mendapatkan satu lagi faedah dari buah anggur. mereka mengklaim, senyawa spesifik yang ada didalam anggur bisa membuat perlindungan kulit dari tuturan radiasi cahaya uv matahari yang beresiko.

Penelitian tersebut mendapatkan bahwa zat-zat yang terdapat didalam anggur dapat turunkan tingkat rusaknya sel pada kulit akibat radiasi cahaya matahari yang dapat mengakibatkan kanker kulit. layaknya diketahui, cahaya uv yang terpapar ke kulit dapat mengaktifkan spesies oksigen reaktif atau ( ros ) yang mengakibatkan oksidasi makromolekul pada dna serta lipid. hingga, selanjutnya dapat mengaktifkan reaksi enzim spesifik yang mengakibatkan kematian sel.

Beberapa peneliti mengamati bahwa zat polifenol spesifik yang diekstrak dari buah anggur bisa menghalangi pembentukan sel epidermis ros yang sudah terpapar gelombang panjang ( uva ) serta gelombang menegah ( uvb ). menurut penelitian tersebut, peneliti selanjutnya menyimpulkan bahwa senyawa polifenol bisa menolong membuat perlindungan kulit dari cahaya ultraviolet matahari.

Menurut peneliti, sebanyak product kosmetik perawatan kulit telah memakai anggur sebagai bahan basic pembuatannya, tetapi mereka tidak seutuhnya mengerti langkah pengolahannya. beberapa peneliti mengharapkan temuan ini selalu dikembangkan hingga nantinya manfaat buah anggur dapat lebih digunakan.

Itulah artikel tentang Lindungilah Kulit dari Sinar UV dengan Anggur. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...