Minggu, 09 Desember 2012

Awas,Kemampuan Otak Bisa Hilang Akibat 5 Hal Ini

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Awas,Kemampuan Otak Bisa Hilang Akibat 5 Hal Ini. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Sudah bukan hanya rahasia umum bila umur seseorang makin jadi tambah maka kepandaiannya lalu makin menyusut atau dengan kata lain manusia dapat makin bodoh saat beranjak tua. apalagi sesuatu studi yang dipublikasikan didalam jurnal trends in genetics memaparkan bahwa manusia sudah kehilangan kepandaian yang mereka punyai saat tetap jadi manusia gua yang memakai gigi harimau yang sudah diasah sebagai senjata.

Namun sesungguhnya situasi ini tetap dapat diperlambat dengan sebanyak langkah layaknya olahraga atau terus mengasah otak membaca atau main teka-teki silang. disamping itu, jauhi juga lima perihal yang bisa bikin kemampuan otak anda makin alami penurunan layaknya halnya ditulis dari foxnews, di bawah ini.

1. Menyalahgunakan Google
Anda ingat dulu makan di suatu restoran populer di sesuatu kota yang dulu dulu anda kunjungi. namun dikarenakan karena sangat malasnya, anda enggan untuk memakai otak untuk mengingat-ingat nama restoran itu, lantas memakai google untuk melacak tahu namanya.

Menurut suatu studi pada tahun 2011 dari Columbia University, pada prinsipnya mempunyai mesin pencari online yang dapat dipakai kapanpun bikin anda super nyaman namun yang kerap diabaikan yaitu anda juga akan lantas super pelupa. saat anda konstan menggunakan google untuk melacak tahu perihal semua perihal, sesungguhnya anda tidak menolong diri anda sendiri untuk mengingat-ingat suatu hal.

Tambah baik saat anda pingin mengingat-ingat suatu hal, ulangilah serta teriakkan info itu sampai berapa kali dengan nada yang keras. barangkali anda dapat terdengar gila namun latihan layaknya ini yaitu di antara trick paling baik untuk melindungi kesehatan daya ingat anda.

2. Ke Mana-Mana Naik Mobil

Walau manusia gua tidak lakukan latihan kardio namun kemanapun ia pergi, manusia gua mesti meniti beberapa ribu mil serta itu dikerjakannya cuma dengan jalan kaki. tidak sama dengan manusia moderen yang kemana-mana menaiki kendaraan layaknya mobil. masalahnya rendahnya tingkat kesehatan seseorang itu tambah lebih menyakitkan dari pada sebatas sakit fisik.

Suatu studi pada tahun 2011 juga mendapatkan bahwa striatum, sisi otak yang terkait dengan manfaat serta kinerja daya ingat pada orang yang bukan hanya atlit nyatanya lebih kecil dari pada striatum punya pemain bola basket.

Mujur perihal ini tetap dapat ditanggulangi dengan lakukan latihan aerobik sepanjang 1 tahun dikarenakan menurut hasil studi dari university of illinois, kegiatan ini bisa menambah ukuran hippocampus orang dewasa sejumlah 2 %. Lagipula beberapa ahli yakin bila olahraga bisa menyeimbangkan susunan senyawa kimiawi didalam otak, memperkuat koneksi didalam otak, terhitung menambah kemampuan otak.

3. Lebih senang makan gorengan dari pada salad

Tingkat obesitas manusia nyatanya terus meningkat sejak masa dahulu saat. karena sangat tingginya sampai saat ini kian lebih dua pertiga orang amerika sudah dinyatakan oleh cdc sebagai berlebihan berat badan.

Walau sebenarnya otak pasien obesitas mesti bekerja lebih keras daripada orang dengan berat badan normal supaya hasil yang dicapai sama. perihal ini diungkap oleh tim peneliti dari carnegie mellon university.

Pasalnya, tekanan darah tinggi serta peradangan yang keduanya sama menyerang pasien obesitas dapat mengganggu jaringan komunikasi saraf-saraf otak hingga bikin otak kesusahan untuk terima beragam pesan atau info yang datang ke otak.

4. Terus terkurung di kantor
Dalam sesuatu studi terbaru pada 22 orang, tim peneliti berikan partisipan sesuatu tes pembuatan ketentuan sambil memompa sesuatu ruangan sampai dipenuhi karbondioksida. ( kandungan normal karbon dioksida di hawa itu 600 ppm tetapi didalam studi ini kadarnya dinaikkan sampai mendekati 2500 ppm ).

Dari situ peneliti mendapatkan bahwa makin tinggi kandungan karbondioksidanya maka tingkat konsentrasi serta kekuatan seseorang untuk bikin kiat jadi makin anjlok. mungkin saja perihal itu dikarenakan berlebihan co2 didalam darah menyebabkan menyusutnya oksigen didalam otak.

Menurut penelitian NASA, sebanyak tumbuhan layaknya peace lily serta lady palm dapat dibuktikan dapat bersihkan hawa dari polutan. meski demikian pilihan terbaiknya terus jatuh pada hawa fresh. terpapar hawa fresh 15 menit saja telah bisa menolong menambah kandungan oksigen didalam otak.

5. Kerap lakukan perjalanan usaha ke luar negeri

Perbedaan zona waktu bukan sekedar bikin pola tidur seseorang berantakan namun juga tingkat intelektualitasnya. perihal ini dipastikan oleh tim peneliti dari cal berkeley sesudah lakukan percobaan untuk merubah jadwal tidur sebanyak hamster tiap-tiap 3 hari sekali didalam kurun waktu 1 bulan. pola tidur hamster-hamster ini diubah sama halnya dengan pergantian pola tidur saat seseorang lakukan perjalanan dari new york ke paris.

Akhirnya, hamster yang alami jetlag dapat dibuktikan tidak sepintar saat mereka tidak mengalaminya. dengan detil, hamster jetlag ini cuma membuahkan neuron 50 % lebih sedikit dari pada saat pola tidur mereka normal-normal saja.

Peneliti lalu menduga perihal ini dikarenakan oleh rendahnya produksi hormon tidur ( melatonin ) serta naiknya produksi hormon stres ( kortisol ), terhitung meningkatnya jumlah sel yang mati akibat kurang tidur.


Itulah artikel tentang Awas,Kemampuan Otak Bisa Hilang Akibat 5 Hal Ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...