Jumat, 21 Desember 2012

9 Cara Ini Ampuh Untuk Usir Bau Kaki

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang 9 Cara Ini Ampuh Untuk Usir Bau Kaki. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Problem bau kaki benar-benar sangat menyebalkan serta kadang-kadang bikin orang jadi kurang percaya diri.Bau kaki dapat menimpa pada siapapun, hingga butuh usaha untuk mengantisipasinya.

Menurut American College of Foot serta Ankle Surgeons, problem aroma tidak enak pada kaki biasanya dikarenakan oleh bakteri serta jamur didalam sepatu, yang masuk melalui kulit. namun anda tak perlu cemas, dikarenakan problem ini sesungguhnya dapat diatasi dengan sebagian inspirasi kreatif di bawah ini :

1. Pakai Antiperspirant Pada Telapak Kaki

Antiperspirant yaitu sediaan kosmetika yang dipakai untuk maksud mempersempit pori hingga kurangi keluarnya keringat. antiperspirant bukan sekedar dapat dipakai untuk menangani bau pada ketiak, namun juga bisa diaplikasikan pada telapak kaki. antiperspirant berperan untuk memblok saluran yang menuju ke kelenjar keringat. perihal ini menolong menghindar keringat meraih kulit serta menolong kurangi bau.

2. Bersihkan Kaki Dengan Air Serta Baking Soda

Imbuhkan sedikit baking soda untuk sabun serta air saat anda membersihkan kaki. baking soda tak lagi kurangi keringat, namun bisa kurangi jumlah bau yang dihasilkan. tak hanya memakainya untuk membersihkan kaki anda, baking soda bisa juga anda pakai untuk untuk membersihkan sepatu serta kaus kaki. baking soda itu dapat menolong menyerap beberapa bau yang tidak mengasyikkan.

3. Mengonsumsi Suplemen Zinc Serta Magnesium

Kekurangan mineral bisa mengakibatkan beragam tanda-tanda, terhitung satu yang barangkali dapat mengejutkan anda. kekurangan mineral spesifik, layaknya seng serta magnesium, bisa mengakibatkan peningkatan bau badan, menurut beberapa ilmuwan di columbia university. anda bisa menambah zinc didalam diet anda onsumsi makanan, layaknya daging sapi, salmon, biji labu serta yogurt. sumber magnesium pada makanan dapat ditemukan pada beras merah, kacang hitam serta kacang almond. tetapi sebelum saat mengambil suplemen itu, baiknya anda bicara terlebih dulu dengan dokter.

4. Gunakan Kaus Kaki Memiliki Bahan Katun

Bila bau kaki senantiasa jadi problem teratur untuk anda, manfaatkanlah kaus kaki katika anda kenakan sepatu. tanpa kaus kaki, keringat di kaki, umumnya dapat pergi segera ke sepatu. kaus kaki menolong menyerap keringat serta bisa kurangi perkembangan bakteri didalam sepatu. kaus kaki yang terbuat dari katun atau wol yaitu pilihan yang paling baik, dikarenakan ke-2 bahan ini menyerap keringat tambah baik daripada kaus kaki memiliki bahan nilon. yakinkan kaki anda betul-betul kering sebelum saat memaki kaus kaki. menggunakan kaus kaki saat basah bisa mengakibatkan kaki lembab serta menyebabkan bau tidak enak.

5. Pakai Sabun Jerawat Dengan 10 % Benzoil Peroksida

Mengingat bakteri yaitu agen utama sebagai pemicu bau kaki, pemakaian sabun antibakteri jerawat tampaknya bisa menolong. carilah sabun jerawat dengan kandungan benzoil peroksida 10 %, yang bisa kurangi bakteri. peroksida benzoil dengan perlahan bekerja dengan melepas oksigen aktif yang berikan dampak bakteriostatik juga memiliki dampak keratolitik serta mengeringkan hingga mendukung dampak penyembuhan.

6. Masukan Kertas Pengering Ke Didalam Sepatu

Meletakkan kertas pengering di sepatu barangkali terlihat aneh, namun perihal ini bisa menolong menyerap bau kaki. lembar pengering dapat menolong menyingkirkan bau busuk serta melindungi sepatu anda terus berbau fresh.

7. Pakai Obat Kumur

Obat kumur ( mouthwash ) bukan sekedar dapat bikin nafas fresh, namun juga bisa dipakai untuk melindungi kaki anda agar tidak terlampau bau. rendam kaki anda didalam air yang digabung dengan obat kumur sekali 1 hari. obat kumur ini dapat menolong menyingkirkan bakteri dari kaki anda, dengan langkah yang sama saat membunuh bakteri di mulut. bila langkah ini cukup aneh untuk anda, pertimbangkan untuk menggosok kaki dengan kapas yang telah direndam obat kumur.

8. Lumuri Kaki Dengan Tepung Maizena

Sebelum saat menggunakan kaus kaki, anda dapat menaburi tepung maizena pada kaki. tepung maizena bisa menolong menyerap keringat, yang mengakibatkan bau. yakinkan kaki anda telah betul-betul kering sebelum saat melumurinya dengan tepung maizena serta janganlah lupa menerapkannya pada sela-sela jari kaki.

9. Ganti Sepatu Sesering Mungkin

Ganti sepatu sebanyak-banyaknya bisa menolong kurangi bau tidak enak pada kaki. sekurang-kurangnya, coba untuk hindari kenakan sepasang sepatu yang sama dua hari berturut-turut. saat sepatu anda basah dari keringat, diperlukan sebagian jam untuk betul-betul kering.

Itulah artikel tentang 9 Cara Ini Ampuh Untuk Usir Bau Kaki. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...