Minggu, 09 Desember 2012

Teh Hijau dapat Sehatkan Lansia

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Teh Hijau dapat Sehatkan Lansia. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Sejak dahulu, teh hijau telah dikenal banyak berikan faedah kesehatan. ini dikarenakan dikarenakan teh hijau memiliki kandungan zat antioksidan. sesuatu studi terbaru di jepang mengatakan, orang dewasa tua yang minum teh hijau dengan teratur bisa bikin mereka jadi lebih cekatan serta mandiri.

Teh hijau memiliki kandungan bahan kimia antioksidan spesifik - terlebih senyawa yang dikenal sebagai egcg - yang bisa menolong menghindar rusaknya sel didalam tubuh. apalagi sebagian pakar juga sudah pelajari dampak teh hijau saat memerangi kolesterol sampai risiko kanker spesifik dengan hasil yang bermacam.

Untuk studi baru ini, peneliti asal jepang lakukan pengamatan sejauhmana dampak mengonsumsi teh hijau didalam menghimpit risiko kelemahan serta cacat fisik pada orang dewasa tua. riset melibatkan nyaris 14. 000 orang dewasa umur 65 serta lebih tua. hasil tunjukkan bahwa peserta yang minum teh hijau semakin banyak, condong tidak alami atau menderita cacat fungsional sepanjang tiga th. ke depan.

Cacat fungsional didalam perihal ini merujuk pada saatlah yang terkait dengan kekuatan seseorang untuk beraktivitas sehari-hari, layaknya lakukan pekerjaan tempat tinggal tangga hingga keperluan basic layaknya menggunakan baju serta mandi.

Data tunjukkan bahwa nyaris 13 % orang dewasa yang minum kurang dari segelas teh hijau 1 hari, berisiko alami problem fungsional. namun mereka yang minum sekurang-kurangnya lima gelas 1 hari, mempunyai risiko lebih rendah, yaitu sebesar 7 %.

Peneliti menerangkan, penggemar teh hijau biasanya mempunyai diet sehat - semakin banyak mengonsumsi ikan, sayuran serta buah - dan mempunyai pendidikan tambah baik, rutinitas merokok yang lebih rendah. disamping itu, mereka juga condong lebih aktif dengan sosial serta banyak didukung dari rekan serta keluarga.

Tomata Yasutake, pemimpin penelitian dari Tohoku University Graduate School of Medicine menyebutkan, walau faktor-fakor diatas sudah dipertimbangkan, namun teh hijau itu sendiri mempunyai kekuatan untuk menghimpit risiko cacat lebih rendah. menurut yasutake, orang yang minum sekurang-kurangnya lima cangkir 1 hari, sepertiga lebih rendah untuk diserang cacat daripada mereka yang minum kurang dari secangkir 1 hari. serta mereka yang rata-rata minum tiga atau empat cangkir 1 hari mempunyai risiko 25 % lebih rendah.

Penelitian yang lain juga mengatakan bahwa ekstrak teh hijau bisa menambah kemampuan otot tungkai pada wanita berumur lanjut. dengan umum, teh hijau dikira safe bila dikonsumsi didalam jumlah moderat. namun butuh diingat, teh hijau juga memiliki kandungan kafein, yang untuk sebagian orang barangkali butuh untuk dihindari. disamping itu, teh hijau juga memiliki kandungan sebanyak kecil  Vitamin  K, yang bermakna bisa mengganggu kerja dari obat layaknya warfarin ( menghindar pembekuan darah ).

Itulah artikel tentang Teh Hijau dapat Sehatkan Lansia. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...