Rabu, 12 Desember 2012

Banyak Manfaat Kesehatan yang Didapat dari Tanaman Serai

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Banyak Manfaat Kesehatan yang Didapat dari Tanaman Serai. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Barangkali  dari kita lebih mengetahui serai sebagai tumbuhan biasa yang akar serta batangnya kerap digunakan sebagai rempah penyedap masakan. walau sebenarnya, minyak asiri didalam tanaman ini banyak digunakan didalam industri kosmetik untuk pembuatan minyak wangi serta sabun.

Serai ( Cymbopogon Ciatrus ) yaitu genus yang diisi lebih kurang 55 spesies rumput. tumbuhan ini dapat tumbuh subur di cuaca hangat serta meraih ketinggian lebih kurang 2 hingga 4 mtr..

Tanaman serai dipergunakan didalam beragam kebudayaan. sisi dari tanaman ini yang dapat digunakan untuk herbal meliputi akar, batang, serta daunnya. apa saja manfaat serai yang belum banyak diketahui ?

- Pencegah Kanker
 Suatu penelitian mengungkap bahwa tiap-tiap 100 gram serai memiliki kandungan antioksidan yang bisa menghindar kanker. pada th. 2006, sesuatu tim peneliti dari university gurion di israel mendapatkan senyawa didalam tubuh serai yang dapat mematikan sel kanker tanpa mengakibatkan kerusakan sel sehat.

- Obat Masalah Pencernaan

Teh yang memiliki kandungan serai menolong menangani masalah pencernaan, sakit perut, masuk angin, kram usus serta diare. serai juga menolong kurangi gas dari usus sekalian menghindar pembentukan gas selanjutnya.

- Detoksifikasi

Serai juga mempunyai karakter detoksifikasi tubuh dengan menambah jumlah serta frekuensi buang air kecil. perihal ini dapat bikin organ pencernaan, hati, pankreas, ginjal, serta kandung kemih bersih serta sehat dikarenakan zat beracun serta asam urat telah disingkirkan.

- Manfaat pada sistem saraf

Minyak esensial yang dibikin memakai serai bisa dipakai untuk memperkuat serta menambah manfaat sistem saraf. sebab itu minyak serai yang di oleskan ke permukaan tubuh berikan dampak menghangatkan, melemaskan otot serta meredakan kejang.

- Turunkan Tekanan Darah

Serai efisien didalam ngurangi tekanan darah, merangsang sirkulasi darah serta menyingkirkan problem tekanan darah. mengonsumsi segelas jus serai untuk turunkan hipertensi.

- Sebagai Analgesik
 Serai meringankan seluruh type peradangan serta iritabilitas yang terkait dengan sakit serta nyeri. lantas bila anda mempunyai sakit gigi, nyeri otot, nyeri sendi, atau nyeri, teh lemon tentu dapat menolong.

- Kulit Menjadi Indah
 Serai adalah pilar didalam industri kosmetik. faedahnya diantaranya kurangi jerawat serta berperan sebagai penyegar. minyak serai juga dapat dibalurkan ke semua tubuh untuk berikan dampak menghangatkan.

- Kesehatan Wanita

Mengonsumsi teh yang diberi serai barangkali dapat menolong kurangi nyeri haid serta rasa mual. ( M05-11 )


Itulah artikel tentang Banyak Manfaat Kesehatan yang Didapat dari Tanaman Serai. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...