Selasa, 11 Desember 2012

Vitamin D dapat Cegah Penyakit Saraf

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Vitamin D dapat Cegah Penyakit Saraf. Langsung disimak ya kawan bloggers.

Makin banyak penelitian tunjukkan faedah pemenuhan keperluan vit. d pada kesehatan. kandungan Vitamin D yang lebih tinggi didalam darah juga diketahui bisa kurangi risiko penyakit saraf multiple sclerosis.

Multiple Sclerosis ( MS ) yaitu penyakit saraf kritis yang dikarenakan oleh rusaknya selubung mielin, penutup pelindung yang melingkari beberapa sel saraf. saat selubung tersebut alami rusaknya, maka impuls saraf diperlambat atau dihentikan. ms yaitu penyakit progresif, yang bermakna rusaknya saraf bisa memburuk dari waktu ke waktu.

Rusaknya saraf ini dikarenakan oleh peradangan yang berlangsung saat beberapa sel kekebalan tubuh berbalik menyerang sistem saraf. peradangan tersebut bisa berlangsung di selama tempat dari otak sampai ke sumsum tulang belakang.

Beberapa peneliti belum tahu dengan tentu apa yang menyebabkan peradangan, namun dianggap dikarenakan dikarenakan metabolisme tembaga yang abnormal, dampak radiasi kosmik, dampak lingkungan, genetika atau reaksi autoimun.

Seberapa cepat memburuknya ms amat beragam dari orang ke orang. penyakit ini biasanya berlangsung pada pada orang dewasa muda pada umur 30-40 th. serta wanita diketahui lebih rawan pada ms dibanding lelaki.

Suatu studi terbaru yang dikerjakan oleh beberapa peneliti di swedia melaporkan bahwa orang yang mempunyai kandungan vit. d yang lebih tinggi didalam darahnya, mempunyai risiko yang lebih rendah pada multiple sclerosis. hasil studi tersebut diterbitkan didalam jurnal neurology edisi 20 November, layaknya ditulis emax, rabu.

Peneliti menghimpun sampel darah dari 164. 000 orang di swedia sisi utara sejak th. 1975. lantas peneliti mengukur kandungan vit. d dari sampel darah tersebut untuk tahu keterikatan pada kandungan vit. d didalam tubuh dengan risiko seseorang pada ms.

Hasil penelitian tunjukkan bahwa kandungan vit. d yang lebih tinggi bisa kurangi risiko ms sampai 39 %. untuk kurangi risiko multiple sclerosis, anda butuh menambah konsumsi Vitamin D yang bisa anda dapatkan dengan alami melewati cahaya matahari, atau ambil suplemen Vitamin D.

MS dapat makin jelek bila anda alami demam, mandi air panas, serta stres. penyakit ini bisa terus memburuk tanpa periode remisi dikarenakan barangkali rusaknya sudah menyebar di sumsum otak atau tulang belakang. cegahlah sebelum saat penyakit ini berkembang, dikarenakan penyakit ini bisa menyerang siapa saja terhitung anda.

Itulah artikel tentang Vitamin D dapat Cegah Penyakit Saraf. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...