Jumat, 21 Desember 2012

Dibalik Pedasnya Cabai Ternyata Dapat Sehatkan Jantung

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Dibalik Pedasnya Cabai Ternyata Dapat Sehatkan Jantung. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Studi terbaru tunjukkan bahwa kandungan dalam cabai pedas dapat mempunyai faedah penting membuat perlindungan seseorang dari penyakit jantung.

Studi yang dipimpin oleh Profesor Zhen Yu Chen dari Chinese University of Hongkong itu diungkapkan didalam komunitas National Meeting Of American Chemical Society ke-243 di San Diego, Amerika Serikat.

Dari pengujian mereka makin dapat dibuktikan, senyawa capsaicin yang berikan rasa pedas pada cabai dapat menambah kerja organ jantung.

Zat-zat capsaicinoid didalam capsaicin bisa kurangi akumulasi kandungan kolesterol pada tubuh, dengan menambah rusaknya pada lemak jahat, lantas membuangnya keluar melalui feses. capsaicinoid memblokir cyclooxygenase-2, satu gen yang bikin pembuluh arteri berkontraksi serta bisa menghambat aliran darah ke jantung.

Capsaicinoid lalu efisien menyebabkan penurunan lemak di pembuluh darah. lemak ini bisa mempersempit arteri serta menyebabkan penyakit jantung atau stroke. kesimpulannya, zat yang tergolong didalam capsaicinoid menolong menambah kerja jantung serta kesehatan pembuluh darah.

Walau demikianlah, diingatkan chen, mengonsumsi cabai yang terlalu berlebih juga tidak direkomendasikan untuk kesehatan beberapa pasien penyakit jantung. karena, cabai memanglah tidaklah pengganti dari obat-obatan penyakit jantung yang sudah ada sekarang ini.

Pada prinsipnya diet yang baik yaitu diet yang seimbang. cabai ini barangkali dapat disebut sebagai suplemennya, tambah ahli pengetahuan gizi serta pangan tersebut.

Itulah artikel tentang Dibalik Pedasnya Cabai Ternyata Dapat Sehatkan Jantung. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...