Senin, 17 Desember 2012

Cegah Depresi dengan Rutin Makan Tomat

Salam kawan bloggers,saya ingin berbagi artikel nih tentang Cegah Depresi dengan Rutin Makan Tomat.Langsung disimak ya kawan bloggers.



Tomat ternyata bisa kurangi depresi. suatu studi baru di jepang menyebutkan, memakan tomat cuma dua hari didalam 1 minggu bisa kurangi risiko depresi sampai setengahnya.

Beberapa peneliti mengkaji kesehatan mental serta pola makan dari 986 orang, serta mereka mencatat sejumlah lebih kurang 70 orang partisipan teratur makan buah tomat dengan penting lebih kecil kemungkinannya untuk menderita depresi.

Studi yang diterbitkan didalam Journal of Affective Disorders ini mendapatkan bahwa mereka yang makan tomat dua hingga enam kali 1 minggu yakni sejumlah 46 % lebih kecil kemungkinannya untuk alami depresi dibanding mereka yang makan mereka kurang dari sekali 1 minggu.

Setelah itu, beberapa peneliti mendapatkan bahwa partisipan yang konsumsi product tomat tiap-tiap hari kurangi risiko depresi mereka sejumlah 52 %.

Bagaimana dengan buah-buahan serta sayuran yang lain ?

Nyatanya beberapa peneliti menyebutkan bahwa buah-buahan serta sayuran yang lain tidak mempunyai faedah yang sama layaknya tomat. sayuran layaknya kubis, wortel, bawang, labu serta sayur-sayuran berwarna hijau tampaknya mempunyai sedikit atau tidak punya pengaruh sekalipun pada mental beberapa partisipan

Beberapa peneliti mencatat bahwa sejumlah 34, 9 % partisipan mempunyai tanda-tanda depresi baik mudah atau berat, apalagi 20, 2 % partisipan alami depresi berat di sebagian titik didalam hidup mereka. menurut peneliti, factor usia merubah seseorang menderita depresi. orang tua lebih rawan menderita depresi dikarenakan dampak situasi hati mereka akibat kesehatan alami penurunan serta kesepian.

Pimpinan riset Dr. Kaijun Niu dari Tianjin Medical University china menyebutkan, tujuan dari penelitian ini yaitu pingin lihat apakah tomat, dengan zat antioksidannya yang kaya serta diakui bisa membuat perlindungan pada sebagian penyakit, juga bisa menolong melakukan perbaikan situasi psikologis seseorang.

Tomat sepanjang ini dikenal sebagai sumber likopen, sejenis antioksidan yang bikin warna merah pada tomat. likopen bisa merendahkan efek kanker prostat serta serangan jantung. penelitian ini menunjukkan bahwa likopen juga bisa membuat perlindungan kesehatan mental serta fisik urangi stres oksidatif atau rusaknya beberapa sel otak yang sehat.

Tetapi peneliti belum bisa tahu dengan jelas langkah kerja likopen membuat perlindungan kesehatan mental. apakah likopen dengan segera merubah otak hingga menghindar berlangsungnya depresi, ataukah membuat perlindungan situasi mental seseorang dengan menghindar terkena dari penyakit degeneratif layaknya kanker.


Itulah artikel tentang Cegah Depresi dengan Rutin Makan Tomat. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...