Senin, 17 Desember 2012

Tingkatkan Penagamanan Konsumsi dengan Periksa Label Kemasan

Salam kawan bloggers,kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Tingkatkan Penagamanan Konsumsi dengan Periksa Label Kemasan. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Sekarang ini suplemen makanan semakin banyak beredar di pasaran. dengan kemasan bagus serta beragam klaim kesehatan, suplemen jadi di antara product yang dibeli penduduk untuk hidup sehat.

Banyak macam suplemen yang di tawarkan, dimulai dari suplemen untuk jantung, otak, saraf, pembuluh darah, persendian, penambah berat badan, sampai pemutih kulit.

Badan pengawas obat serta makanan ( bpom ) mengharapkan penduduk cerdas saat mengonsumsi suplemen. sebelum saat konsumsi, baiknya periksa nomer registrasi pada label untuk meyakinkan product itu sudah terdaftar di bpom. baca info label perihal manfaat, dampak samping, peringatan perhatian, hubungan, serta kontraindikasi dari product suplemen.

”Sebenarnya kandungan suplemen berbentuk gabungan sebagian vit., mineral, asam amino, serta bahan lain yang mempunyai nilai gizi atau dampak fisiologis, ” kata Sukiman Said Umar, Direktur Inspeksi serta Sertifikasi Obat Tradisional serta Product Komplemen BPOM, didalam acara sosialisasi serta diskusi ”Suplemen Makanan, Kawan atau Lawan ?” di jakarta.

Oleh produsen, manfaat kandungan suplemen ditonjolkan sedemikian rupa hingga tampak jadi product eksklusif. product itu biasanya dijual dengan harga mahal.

Sukiman berikan perumpamaan, suplemen yang diklaim mengoptimalkan manfaat otak, contohnya, berisi yaitu vit. b1, b6, serta b12 yang memanglah baik untuk otak.

Suplemen adalah zat aktif yang berperan mengompensasi defisiensi zat gizi tubuh. manfaatnya melengkapi konsumsi gizi untuk memelihara kesehatan, bukan hanya penyembuhan.

”Kalau konsumsi makanan kita berimbang, tak perlu konsumsi suplemen, ” kata Sukiman.

Suplemen diperlukan pada situasi dimana konsumsi zat gizi tidak tercukupi dari makanan sehari-hari, layaknya pada saat pemulihan sesudah sakit, kehamilan, menyusui, serta lansia.

Koordinasi

Untuk mengawasi peredaran suplemen, bpom lakukan koordinasi lintas sektor terhitung dengan kepolisian. badan itu membentuk satuan tugas untuk menelisik product ilegal. 1 bulan lantas satgas lakukan aktivitas spesial berkenaan pemberantasan product makanan serta obat-obatan yang di pasarkan melewati internet.

Tahun  2004, bpom mendapatkan tetap ada product suplemen yang memiliki kandungan bahan kimia obat, terlebih untuk stamina tubuh. tetapi, saat ini tidak ditemukan lagi. BPOM saat ini mengawasi langkah produksi suplemen supaya mencukupi kaidah keamanan pangan. ”kita juga konsentrasi pada langkah produsen memasarkan product, langkah beriklan serta klaim yang terlalu berlebih, ” kata Sukiman.

Mengonsumsi suplemen yang terlalu berlebih serta tidak pas dapat mengakibatkan masalah. kesehatan. vit. larut lemak bila dikonsumsi berlebih dapat menambah kerja ginjal serta menambah toksisitasmua.


Itulah artikel tentang Tingkatkan Penagamanan Konsumsi dengan Periksa Label Kemasan.Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers semua yang membacanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...