Minggu, 02 Desember 2012

Deteksi Gula Darah dari Air Liur dan Air Mata

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Deteksi Gula Darah dari Air Liur dan Air Mata. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Kabar gembira untuk pengidap diabetes. untuk mengukur kandungan gula darah, kedepannya mereka tidak butuh menusuk jari dengan jarum kecil manfaat mengambil darah. saat ini, beberapa pakar mengembangkan biosensor untuk mendeteksi kandungan gula darah melalui air mata, liur, serta urine.

Sistem uji cuma didalam hitungan menit, sama layaknya alat deteksi kandungan gula darah dengan jarum. Jonathan Claussen, Peneliti di Laboratorium Riset Angkatan Laut Amerika Serikat, yang memimpin riset biosensor, layaknya diambil website Kampus Purdue, AS, menyebutkan, biosensor mempunyai tiga sisi utama, yakni susunan nanosheet yang terbuat dari grafen, partikel nanoplatinum, serta enzim Glucose Oxidase ( GOD ) untuk mengukur kandungan gula darah.

Bila enzim GOD diganti, biosensor bisa digunakan untuk mendeteksi situasi medis lain. bila enzim GODdiganti dengan glutemate oxidase, bisa dipakai untuk mengukur neurotransmitter glutamate pada penyakit parkinson serta alzheimer. bila diganti ethanol oxidase, dapat untuk mengukur kandungan alkohol melewati napas.


Itulah artikel tentang Deteksi Gula Darah dari Air Liur dan Air Mata. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...