Minggu, 30 Desember 2012

Tensi Bisa Diturunkan Dengan Bantuan Pola Diet

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Tensi Bisa Diturunkan Dengan Bantuan Pola Diet. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Tekanan darah tinggi atau hipertensi, seperti yang sudah anda kenali, bisa menambah risiko penyakit jantung serta stroke, yang disebut penyakit pembunuh pertama didunia.

Tekanan darah adalah tekanan yang dihadapi darah pada pembuluh atau dinding arteri waktu darah dipompa oleh jantung ke semua tubuh. angka tekanan darah kerapkali fluktuatif selama hari, tetapi ini yaitu perihal yang normal. tidak sama bila angkanya terus tinggi kurun waktu lama, dikarenakan ini bisa mengakibatkan masalah kesehatan serius.

Tekanan darah diukur melewati dua angka, sistolik serta diastolik. sistolik yaitu tekanan darah pada pembuluh darah saat jantung berdenyut, namun diastolik yaitu tekanan pada waktu jantung tidak berdenyut.

Menurut data dari Centers for Disease Control and Prevention di Amerika Serikat, satu dari tiga orang alami tekanan darah tinggi. beberapa dari anda barangkali menyangkal kemungkinan terhitung pasien tekanan darah tinggi. tetapi tak ada salahnya terus mengontrol pola hidup supaya terhindar dari penyakit ini. terutama, bila anda mempunyai factor risiko.

Langkah-cara gampang untuk melindungi tekanan darah terus normal yakni dengan melindungi pola makan sehat, olahraga teratur, tidak merokok, serta batasi mengonsumsi alkohol.

Sebanyak studi tunjukkan, merubah sedikit pola makan juga bisa berikan dampak yang baik untuk tekanan darah. banyak hal yang bisa dikerjakan berkenaan diantaranya :

1. Jauhi Fruktosa

Penelitian yang dimuat didalam journal of american society of nephrology pada juli 2010 tunjukkan bahwa pembatasan mengonsumsi gula, terutama fruktosa, bisa kurangi risiko terkena hipertensi. beberapa peneliti mendapatkan bahwa mereka yang mengonsumsi 74 gram fruktosa atau lebih tiap-tiap hari mempunyai risiko 77 % lebih tinggi untuk mempunyai tekanan darah 160/100, yang diperkirakan sebagai hipertensi.

2. Konsumsi Kalium Semakin Banyak

Sesuatu studi yang diterbitkan september 2010 didalam Journal Archives Of Internal Medicine mendapatkan bahwa menambah konsumsi makanan yang memiliki kandungan kalium barangkali sama efektifnya urangi separuh konsumsi natrium. natrium adalah type garam yang menambah tekanan darah.

Di antara type makanan yang populer kaya dapat kandungan kalium yaitu pisang. tetapi tak hanya pisang banyak makanan lain yang disebut sumber paling baik kalium.

3. Mengonsumsi Cokelat Hitam

Menurut tinjauan BMC medicine th. 2010, coklat hitam dengan penting bisa kurangi tekanan darah pada pasien hipertensi. zat aktif didalam cokelat yang mempunyai dampak positif tersebut yaitu flavonol, yang didalam tubuh dapat membuahkan zat kimia oksida nitrat serta bikin pembuluh darah lemas hingga darah lebih lancar bersirkulasi.

Apabila anda ingin memperoleh faedah dari cokelat hitam, baiknya yakinkan product yang dibeli memiliki kandungan cokelat didalam jumlah tinggi dikarenakan umumnya product di pasaran semakin banyak kandungan gula serta lemaknya. tak hanya cokelat hitam, kacang, aprikot, blackberries, serta apel juga memiliki kandungan flavonol walau kadarnya lebih rendah dari pada cokelat.

Itulah artikel tentang Tensi Bisa Diturunkan Dengan Bantuan Pola Diet. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...