Rabu, 05 Desember 2012

Lepaskan Stres dengan Meditasi

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Lepaskan Stres dengan Meditasi. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Meditasi adalah praktik relaksasi yang melibatkan pengosongan pikiran dari seluruh perihal yang menarik, membebani, ataupun mencemaskan didalam hidup kita sehari-hari.

Suatu riset terbaru tunjukkan, meditasi mindfulness ( meditasi kesadaran ) memiliki efektivitas saat memerangi stres serta menambah mutu hidup. penelitian ini sudah dipublikasikan didalam edisi terbaru Jurnal Perspectives on Psychological Science.

Menurut penelitian yang dikerjakan oleh Britta Holzel, Psikolog dari Massachusetts General Hospital, meditasi mindfulness mempunyai faedah untuk kesehatan serta kinerja, terhitung peningkatan manfaat kekebalan tubuh, turunkan tekanan darah, serta menambah manfaat kognitif.

Untuk mengerti mekanisme dari kesadaran, holzel serta teman mendapatkan bahwa apa yang dikira sebagai kesadaran yaitu praktik multi-faceted mental yang meliputi sebagian mekanisme bukannya kekuatan tunggal. beberapa penulis studi dengan spesial mengidentifikasi empat komponen kunci dari kesadaran yang menjelaskan dampak : pengaturan perhatian, kesadaran tubuh, pengaturan emosi, serta kesadaran diri. akhirnya, komponen tersebut dengan berbarengan nyatanya dapat menolong menangani problem masalah mental serta psikologis akibat stres.

Holzel menyebutkan, walau komponen ini dengan teoretis tidak sama, tetapi mereka mempunyai keterikatan satu sama lain, begitupula dengan pengaruhnya pada mekanisme kerja otak.

Itulah artikel tentang Lepaskan Stres dengan Meditasi. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...