Kamis, 06 Desember 2012

Makan Buah Beri dapat Cegah Pikun

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Makan Buah Beri dapat Cegah Pikun. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Bukan hanya lanjut usia saja yang bisa alami penurunan kognitif serta mengakibatkan kepikunan, risiko pikun dikarenakan demensia atau penyakit alzheimer lalu saat ini sudah mengincar seseorang di umur paruh baya. namun untungnya risiko tersebut bisa dicegah memperbanyak mengonsumsi buah beri.

Buah beri layaknya bluberi serta stroberi diketahui mempunyai faedah menghindar demensia serta penyakit alzheimer dikarenakan kandungan flavonoid-nya. flavonoid bisa melintasi penghalang aliran darah ke otak dengan gampang serta dapat dibuktikan kurangi penurunan kognitif pada orang dewasa yang lebih tua.

Suatu studi baru baru yang diterbitkan didalam jurnal annals of neurology tunjukkan bahwa penurunan kognitif saat umur jadi tambah dapat tertunda sampai 2, 5 th. onsumsi makanan yang kaya flavonoid layaknya buah beri.

Studi pada mulanya sudah tunjukkan dampak positif dari mengonsumsi flavonoid buah beri, namun cuma terbatas pada studi hewan atau grup sampel yang amat kecil. penelitian ini yaitu yang pertama kali tunjukkan pencegahan gawat serta karakter pengobatan flavomoid pada demensia serta penyakit alzheimer yang melibatkan kian lebih 100. 000 orang dewasa dengan umur paruh baya.

Flavonoid yaitu susunan bioaktif yang ditemukan pada tanaman yang dikenal mempunyai karakter antioksidan yang kuat serta anti-inflamasi. pakar nutrisi berteori bahwa stres serta peradangan bisa mengakibatkan penurunan kognitif, namun dampak beresiko tersebut bisa digagalkan dengan menambah mengonsumsi flavonoid.

Kepikunan yang dikarenakan dikarenakan demensia serta penyakit alzheimer saat ini makin umum berlangsung dikarenakan pola hidup seseorang yang makin jelek layaknya tuturan polusi, bahan kimia tempat tinggal tangga, serta diet yang tinggi gula serta lemak terhidrogenasi.

Untuk lakukan studi ini, peneliti membahas data dari 121. 700 wanita dengan umur pada 30 hingga 55 th. yang diminta merampungkan kuesioner perihal kesehatan serta pola hidup. peserta berikan rincian perihal frekuensi mengonsumsi makanan tiap-tiap empat tahun.Serta peneliti mengukur manfaat kognitif peserta sesudah usianya menginjak 70 th..

Beberapa peneliti mendapatkan bahwa peningkatan mengonsumsi buah beri bisa memperlambat penurunan kognitif sampai 2, 5 th. pada wanita yang lebih tua. konsumsi anthocyanidins serta flavonoid didalam jumlah yang lebih tinggi sudah dihubungkan dengan penurunan kognitif degenerasi yang mengarah ke penyakit alzheimer.

“Penelitian ini meneliti bahwa konsumsi buah beri bisa memperlambat tingkat penurunan kognitif. kami apalagi mempunyai bukti epidemiologi bahwa buh beri bisa memperlambat perubahan penurunan kognitif pada wanita lansia”, kata Dr. Elizabeth Devore, Penulis Utama Studi, layaknya diambil dari Naturalnews, Senin ( 26/11/2012 ).

hasli penelitian ini sudah tunjukkan bahwa sebanyak pola hidup serta langkah diet bisa mempromosikan kesehatan otak serta menghindar kehilangan memori. makanlah satu hingga dua porsi buah-buahan, terlebih bluberi serta stroberi tiap-tiap hari untuk menambah manfaat otak yang normal.


Itulah artikel tentang Makan Buah Beri dapat Cegah Pikun. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...