Kamis, 06 Desember 2012

Beberapa Resiko Kesehatan Akibat Konsumsi Minuman Energi

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Beberapa Resiko Kesehatan Akibat Konsumsi Minuman Energi . Langsung disimak ya kawan bloggers.



Seseorang bisa memperoleh suntikan energi instan sesudah minum minuman energi dikarenakan kandungan tinggi kafein yang terdapat didalamnya.Namun nampak kecemasan apakah mengonsumsi minuman energi punya pengaruh pada situasi kesehatan seseorang.

Minuman energi memiliki kandungan lebih kurang 215 miligram kafein atau setara dengan kafein didalam 2 cangkir kopi. mengonsumsi kafein didalam jumlah yang tinggi sudah dihubungkan pada sebagian penyakit.

Berikut  berberapa problem kesehatan yang berkenaan mengonsumsi minuman energi, layaknya ditulis My Health News Daily,diantaranya :

1. Problem Jantung

Dalam satu tahun lebih belakangan ini, Food and Drug Administration ( FDA ) sudah terima 30 keluhan serangan jantung yang berlangsung akibat mengonsumsi minuman energi. Pada mulanya pada tahun 2007, seorang pria australia juga dilaporkan alami serangan jantung sesudah konsumsi 8 kaleng minuman daya sepanjang kian lebih 7 jam.

Pasien yang alami problem jantung tersebut sekalipun tidak mempunyai kisah nyeri dada. perihal ini barangkali dikarenakan dikarenakan tingkat kafein yang terlampau tinggi didalam minuman daya bisa menambah denyut jantung serta tekanan darah. Kafein juga bisa mengakibatkan beberapa sel hati untuk melepas kalsium, merubah detak jantung, serta mengakibatkan tidak wajarnya denyut jantung ( aritmia ). minuman ini juga bisa mengganggu keseimbangan kandungan garam didalam tubuh, yang juga terkait dengan aritmia.

Tetapi, belum ada cukup bukti yang tunjukkan bahwa minuman energi menyebabkan problem jantung. penelitian selanjutnya dibutuhkan untuk memastikan seberapa banyak jumlah mengonsumsi minuman daya yang bisa mengganggu jantung.

2. Risiko Keguguran
FDA juga sudah terima satu laporan yang menghubungkan mengonsumsi minuman energi dengan keguguran kehamilan. Suatu studi yang dikerjakan pada tahun 2006 pada kian lebih 1. 000 wanita hamil mendapatkan bahwa wanita hamil yang konsumsi kian lebih 200 mg kafein /hari, 2 x lebih barangkali alami keguguran dibanding dengan wanita hamil yang tidak minum kafein.

Tetapi, sesuatu penelitian yang diterbitkan pada tahun 2008 tidak mendapatkan hubungan pada mengonsumsi kafein, lepas dari jumlahnya dengan risiko keguguran pada umur kehamilan 20 minggu. Dikarenakan studi ini tetap belum mendapatkan titik temu, American College of Obstetricians and Gynecologists merekomendasikan bahwa wanita hamil mesti membatasi mengonsumsi kafein hingga 200 mg /hari.

3. Peningkatan Risiko Kecanduan Alkohol
Studi tunjukkan bahwa memadukan pada alkohol serta minuman energi bisa membahayakan kesehatan. walau kafein yaitu stimulan, penelitian tunjukkan bahwa kafein bisa melawan dampak penenang dari alkohol. Pencampuran alkohol serta minuman daya bisa bikin orang terjaga untuk periode waktu yang lama serta sangat mungkin untuk konsumsi alkohol didalam jumlah yang semakin banyak dari umumnya. studi ini diterbitkan didalam Journal of American Medical Association tahun lau.

4. Masalah Kecerdasan Otak
Beberapa pelajar umumnya minum minuman energi untuk mendongkrak motivasi serta supaya terus terjaga untuk studi. namun sesuatu studi yang dikerjakan pada tahun 2010 mendapatkan bahwa mengonsumsi kafein didalam jumlah besar menyebabkan dampak sebaliknya yakni kurangi kecerdasan otak.

Itulah artikel tentang Beberapa Resiko Kesehatan Akibat Konsumsi Minuman Energi . Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...