Minggu, 23 Desember 2012

Autisme Pada Bayi Bisa Ditunjukkan Lewat Tangisan

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Autisme Pada Bayi Bisa Ditunjukkan Lewat Tangisan. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Diagnosis anak autis umumnya baru diketahui sesudah bayi berusia 2 th.. tetapi peneliti mendapatkan langkah baru yang bisa dipakai untuk mendeteksi kemungkinan autisme dengan gampang, yakni melalui tangisan bayi.

Untuk mendeteksi autisme dengan lebih tentu, tanda-tanda klasiknya yaitu bila bayi alami kesusahan berhubungan dengan orang lain. perihal ini bikin autisme baru dapat dideteksi waktu umur bayi meraih 2 th..

“Autisme yaitu masalah yang diawali dengan halus serta makin besar gejalanya cocok bertambahnya umur. makin cepat kita bisa lakukan intervensi, makin besar pergantian periode panjang yang bisa kita bikin untuk kebaikan anak”, kata Stephen Sheinkopf layaknya diambil dari Medical Daily,.
Didalam laporan yang dimuat jurnal Autism Research, beberapa peneliti dari Brown Alpert Medical School serta University Of Pittsburgh meneliti 21 bayi yang dikira berisiko autisme.Bayi-bayi ini mempunyai saudara kandung yang sudah didiagnosis dengan masalah tersebut. sejumlah 18 bayi yang lain yang tidak berisiko dipakai sebagai kontrol.

Waktu umur bayi meraih 6 bln., seluruh bayi direkam nada tangisannya sepanjang 45 menit. peneliti memilah tangisan didalam beragam kelompok, contohnya menangis dikarenakan sakit atau terjatuh. rasa sakit yang dirasakan bayi melalui tangisannya dianalisis memakai kajian akustik yang terkomputerisasi.

Penelitian pada mulanya sudah mendapatkan bahwa tangisan bayi terkait dengan perubahan otak. bayi yang menderita trauma sepanjang kelahiran condong mempunyai tangisan dengan suara tinggi. bayi dengan sindrom down biasanya bikin tangisan bernada rendah.

Pada anak-anak yang umurnya lebih tua serta didiagnosis mengidap autisme, nada tangisnya condong terdengar layaknya lagu atau tengah bernyanyi. oleh dikarenakan itu, beberapa peneliti penasaran apakah tangisan juga dapat dipakai untuk lihat kecenderungan autisme pada bayi.

Nyatanya, beberapa peneliti memanglah mendapatkan perbedaan tangisan pada dua grup bayi.Bayi yang berisiko autis mempunyai nada tangisan yang kasar, tunjukkan ada ketegangan di pita nada.Bayi yang berisiko autis juga menangis lebih kencang serta variasi nadanya lebih liar.

Waktu usianya meraih 3 th., sejumlah 3 orang bayi didiagnosis dengan masalah spektrum autisme. ketiga anak tersebut memanglah mempunyai teriakan dengan suara sangat tinggi diantara teman-temannya.

Sayangnya, beberapa peneliti belum jelas apakah perbedaan tersebut bisa merasa oleh telinga manusia. oleh dikarenakan itu, beberapa peneliti kurang meyakini apakah beberapa orang tua mesti betul-betul berikan perhatian spesial pada tangisan bayinya.

Itulah artikel tentang Autisme Pada Bayi Bisa Ditunjukkan Lewat Tangisan. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...