Kamis, 27 Desember 2012

Jenis Makanan Ini Bisa picu Sakit Kepala

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Jenis Makanan Ini Bisa picu Sakit Kepala. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Sakit kepala memanglah menyebalkan serta mengganggu kegiatan sehari-hari. walau telah dikenal sejak beratus-ratus th. yang lantas, ilmuwan tetap belum bisa memastikan pemicunya dengan tentu dikarenakan dapat dipicu oleh beragam jenis perihal.

Baru-baru ini, beberapa peneliti sudah mendapatkan bukti bahwa makanan biasa layaknya kacang-kacangan serta keju bisa menyebabkan sakit kepala kronis, apalagi dapat melumpuhkan sebagian penderitanya. pemicunya yaitu satu senyawa kimia yang dimaksud tyramine.

Tyramine terdapat dengan alami didalam makanan dari pemecahan asam amino. senyawa ini jika masuk ke didalam tubuh bisa menyebabkan tanggapan imun ditambah dengan sakit kepala pada orang spesifik. kandungan tyramine yang tinggi kerap ditemukan didalam makanan yang disimpan untuk waktu lama layaknya keju, acar serta daging asap.

Makanan lain yang bisa disimpan untuk waktu lama serta memiliki kandungan kandungan tyramine tinggi yaitu kacang tanah, alpukat, pisang serta kacang fava. walau demikianlah, sukar untuk memprediksi kapankah satu makanan dapat menyebabkan sakit kepala yang kronis.

“Makanan yang menyebabkan sakit kepala saat seseorang tengah kurang tidur contohnya, mungkintak lagi punya pengaruh pada hari-hari lain”, kata beberapa pakar di Northwestern Memorial Hospital Di Chicago Serta Mayo Clinic Di Rochester, Minnesota layaknya ditulis Live Science.

Rentang waktu pada mengonsumsi makanan yang menyebabkan sakit kepala serta timbulnya sakit kepala dapat meraih 48 jam. oleh dikarenakan itu, melacak tahu makanan apa yang bisa menyebabkan sakit kepala kadang-kadang dapat sukar, terlebih sesudah mengonsumsi sebagian type makanan.

Tak hanya tyramine, nitrat yang banyak terdapat didalam daging olahan juga kerap disalahkan sebagai penyebab sakit kepala. Uniknya, monosodium glutamat atau MSG yang kerap ditambahkan sebagai penyedap rasa didalam makanan nyatanya tidak begitu sering menyebabkan sakit kepala berdasarkan sebagian penelitian.

Itulah artikel tentang Jenis Makanan Ini Bisa picu Sakit Kepala. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...