Selasa, 25 Desember 2012

Makanan Ternyata Bisa Buat Kecanduan

Salam kawan bloggers,kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Makanan Ternyata Bisa Buat Kecanduan. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Pendapat yang mengatakan makanan juga dapat mengakibatkan kecanduan layaknya halnya rokok atau ganja telah lama jadi perbincangan beberapa pakar. meski ada sebagian bukti ilmiah namun beberapa pakar nutrisi menampiknya.

Dr. Nora Volkow, Direktur National Institute on Drug Abuse, belum lama ini menyebutkan bahwa kecanduan makanan serta narkoba mempunyai banyak kesamaan. terlebih dikarenakan keduanya bisa mengganggu sisi spesifik didalam otak yang berkenaan dengan kesenangan serta kontrol diri.

Beberapa ilmuwan dari kampus princeton serta kampus florida, keduanya di amerika serikat, mendapatkan tikus yang dilimpahi gula tunjukkan tanda-tanda nagih waktu gula di ambil. tanda-tanda yang dihadapi tikus tersebut terhitung gigi bergemeletuk serta gemetar.

Lantas dua minggu lantas saat tikus itu diberikan gula lagi, beberapa tikus menyantap gula 23 % semakin banyak dari mulanya.

Ilmuwan dari california serta italia th. lantas juga melaporkan bahwa sistem pencernaan tikus yang banyak konsumsi lemak cair mulai menghasilkan endocannabinodis, zat kimia yang sama juga dengan yang diproduksi oleh pengguna ganja.

Penelitian pada manusia dikerjakan ilmuwan dari oregon research institute dengan langkah lakukan pemindaian otak anak-anak yang tengah lihat gambar susu cokelat kocok. sebagian waktu lantas anak-anak itu diberikan susu cokelat kocok.

Hasil penelitian tunjukkan, layaknya halnya beberapa pecandu narkoba atau alkohol yang dosis pemakaiannya meningkat, pada anak-anak yang kerap konsumsi es cream mereka juga terus-terusan menambah porsi es cream setiap saat agar sisi otak yang mengatur ganjaran meraih rasa senang.

Menurut Dr. Pamela peeke, asisten profesor dari Kampus Maryland, meditasi serta aktivitas olahraga dapat menolong otak kurangi rasa kecanduan.

layaknya halnya beberapa pengguna narkoba yang butuh metadon untuk kurangi ketagihan, beberapa pecandu makanan juga dianjurkan melacak alternatif makanan yang terus dapat berikan kepuasan namun lebih sehat, contohnya menentukan smoothie buah daripada es cream.

kecanduan makanan nyatanya amat di pengaruhi oleh type makanan yang dikonsumsi. pada prinsipnya tubuh manusia dengan biologi beradaptasi dengan makanan yang ditemukan di alam, bukan hanya makanan yang diolah.

“Manusia tidak dulu kecanduan selada, apel, atau sayuran. namun bila kita kerap mengonsumsi makanan yang diolah tubuh dapat alami masalah. sejauh yang saya ketahui tak ada orang yang kecanduan kentang, namun demikian dibikin jadi keripik apa yang berlangsung”, kata dr. Kelly d. Brownell, editor buku Food And Addiction.

Produk makanan layaknya itu dikatakan sebagai makanan hyperpalatable yang dapat menggoda indra pengecap kita dengan langkah fokus pada gabungan rasa asin, manis, serta kandungan lemak.

“Dengan makanan-makanan tersebut, hasrat serta penilaian yang baik sering terganggu. orang bukan hanya inginkan makanan itu namun juga ketagihan serta memimpikannya”, kata Brownell.

Itulah artikel tentang Makanan Ternyata Bisa Buat Kecanduan. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers semua yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...