Kamis, 27 Desember 2012

Olahraga Terlalu Keras Bisa Berbahaya

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Olahraga Terlalu Keras Bisa Berbahaya. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Olahraga memanglah syarat untuk memperoleh tubuh sehat serta panjang usia. namun cermati porsi latihan anda. olahraga yang terlampau keras justru dapat jadi ancaman untuk kesehatan.

Olahraga teratur serta mempunyai intensitas tengah, layaknya joging, memanglah dapat menyehatkan, namun sebaliknya lari terlampau kencang, terlampau jauh, serta dikerjakan teratur bertahun-tahun nyatanya justru dapat memperpendek usia.

Didalam jurnal kesehatan Heart, pakar jantung dari AS, James Okeefe serta Carl Lavie, merekomendasikan supaya kita membatasi waktu olahraga cuma lebih kurang 30-50 menit tiap-tiap hari. disamping itu, lari maraton baiknya dikira sebagai aktivitas yang cukup dikerjakan sesekali atau apalagi sekali seumur hidup, bukan hanya aktivitas teratur.

Mereka mengingatkan bahaya olahraga terlampau keras yang dikerjakan 1-2 jam tiap-tiap hari, yaitu justru mengakibatkan kerusakan jantung, mengakibatkan jaringan merentang, sobek, serta parut hingga beresiko alami ganguan irama jantung.

Dua penelitian yang baru-baru ini dipresentasikan didalam konferensi kesehatan juga beri dukungan pendapat Okaafe serta Lavie. Dijelaskan bahwa layaknya banyak perihal yang lain didunia, olahraga juga baiknya dikerjakan didalam skala moderat.

Penelitian pertama dikerjakan ikuti kesehatan kian lebih 50. 000 orang sepanjang 30 th.. sejumlah 14. 000 pelari didalam penelitian ini risikonya untuk meninggal didalam kurun waktu penelitian 19 % lebih rendah.

Namun bila dipandang lebih didalam, rendahnya risiko kematian itu nyatanya cuma diperoleh oleh mereka yang lari sejauh 8 - 32 km. tiap-tiap minggunya. sebaliknya, mereka yang lari dengan jarak lebih jauh tidak memperoleh faedah sama.

Disamping itu waktu lari kita juga disarankan untuk melindungi kecepatan janganlah terlampau tinggi. penelitian yang dikerjakan di denmark juga mengatakan orang yang lari dengan kecepatan tengah condong lebih sehat.

Manfaat paling baik olahraga nyatanya cuma dapat kita peroleh apabila kita mengerjakannya dengan intensitas tengah, kata okeefe.

Ia memberikan, bila tujuan kita yaitu untuk mengiktui maraton atau triathlon pasti kita mesti berlatih dengan intensitas tinggi sepanjang sebagian jam tiap-tiap hari. namun bila tujuan kita yaitu untuk sehat serta panjang usia, baiknya kita kurangi intensitas latihannya.

Itulah artikel tentang  Olahraga Terlalu Keras Bisa Berbahaya. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...