Rabu, 19 Desember 2012

Ternyata Efek Stress Setara dengan 5 Batang Rokok

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Ternyata Efek Stress Setara dengan 5 Batang Rokok. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Stres baiknya dijauhi dikarenakan efeknya yang jelek. menurut penelitian, orang yang kerap stres, panik, serta kewalahan hadapi masalahnya berisiko semakin besar menderita serangan jantung. risikonya apalagi dimaksud setara isap 5 batang rokok.

Demikianlah menurut penelitian yang dikerjakan tim dari Columbia University Medical Center serta dipublikasikan didalam pertemuan The American Journal of Cardiology.

Beberapa peneliti mengkaji enam penelitian yang wawancarai orang tentang persepsi mereka pada stres, baik derajat ataupun kekerapan mereka jadi stres.

Grup partisipan itu dibagi ke didalam kelompok tinggi stres serta rendah. lantas kesehatan mereka diikuti sepanjang 14 th.. mereka yang tergolong kerap menderita stres risikonya terkena serangan jantung 27 % lebih tinggi.

Terus-terusan stres juga menambah kolesterol jahat ( ldl ) hingga 2, 8 mmol/l serta tekanan darah. peningkatan level kolesterol itu 2 x dari yang direkomendasikan untuk pasien jantung serta stroke.

Kandungan kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan serangan jantung dikarenakan mengakibatkan penyempitan pembuluh darah hingga sirkulasi darah dari jantung terhalang. sesaat itu, tekanan darah tinggi mengakibatkan pengerasan pembuluh darah serta membuatnya rawan terhalang.

Kaitan pada stres serta serangan jantung lebih nyata pada orang yang berumur lanjut.

Itulah artikel tentang Ternyata Efek Stress Setara dengan 5 Batang Rokok. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...