Senin, 31 Desember 2012

Jogging di Daerah Polusi Dapat Merugikan


Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Jogging di Daerah Polusi Dapat Merugikan. Langsung disimak ya kawan bloggers.

Suka lari enjoy atau jogging di jalanan ? memanglah benar, perihal itu dapat menyehatkan. tetapi anda juga mesti mencermati lokasi, dikarenakan tingkat polusi tinggi dapat merugikan.

Suatu penelitian di belgia mengindikasikan, lari di jalur raya dengan tingkat polusi yang tinggi bisa menyebabkan jelek untuk otak anda. beberapa peneliti dari vrije universiteit brussel di belgia membagi grup 24 pelari jadi dua grup : grup pertama datang dari tempat perkotaan serta grup ke-2 datang dari tempat pedesaan. sepanjang 12 minggu, ke-2 grup diminta untuk lari tiga kali 1 minggu di siang hari.

Grup pertama mengerjakannya di lokasi perkotaan yang repot, sesaat grup yang lain lakukan di tempat pedesaan. sesudah itu, peneliti berikan tes untuk mengukur kecerdasan mereka. peneliti mendapatkan bahwa grup yang lari di kota mempunyai rata-rata skor iq lebih rendah serta mempunyai risiko yang lebih tinggi terkena radang otak dari pada dengan grup yang lari di pedesaan.

Hasil ini hamper sama dengan studi bln lalu  yang mendapatkan orang-orang yang tinggal di lokasi dengan tingkat polusi yang tinggi memperoleh skor yang lebih jelek pada tes kekuatan mental layaknya mengingat kata, pengetahuan, bhs, serta tujuan.

Menurut beberapa peneliti di National Institute on Aging Amerika Serikat, partikel-partikel halus dari polusi hawa yang tinggi di lokasi perkotaan yaitu pemicu berlangsungnya penurunan manfaat otak untuk orang-orang yang tinggal di kota.. perihal ini diperburuk saat mereka lari, mereka mungkin menyerap polusi semakin banyak. peneliti apalagi telah mempertimbangkan faktor-faktor layaknya umur, ras, etnis, pendidikan, merokok, serta paru-paru, serta situasi jantung.

Itulah artikel tentang Jogging di Daerah Polusi Dapat Merugikan. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...