Minggu, 02 Desember 2012

Negara-Negara di Dunia yang Warganya Paling Emosional

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Negara-Negara di Dunia yang Warganya Paling Emosional. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Sesuatu survey terbaru mengungkap negara mana saja yang warganya sangat emosional serta kurang emosional. akhirnya tunjukkan singapura yaitu negara dengan masyarakat sangat kalem atau minim emosi, namun filipina adalah negara sangat emosional.

Lembaga Riset Gallup Worldwide Research Methodology lakukan penelitian di 150 negara dengan metode wawancara via telephone serta tatap muka. di tiap-tiap negara.Instansi ini mensurvei 1. 000 orang berumur 15 th. ke atas pada th. 2009 serta 2011. beberapa responden diwawancarai untuk tahu apakah mereka menaruh lima emosi positif atau lima emosi negatif.

Lima emosi negatif tersebut yaitu rasa marah, stres, sedih, sakit fisik, serta rasa kuatir. adapun emosi positif berbentuk rasa cukup beristirahat, diperlakukan dengan hormat, rasa gembira, tersenyum serta banyak tertawa, dan studi serta lakukan suatu hal yang menarik. peneliti mengukur kandungan emosi membuat rata-rata persentase warga di tiap-tiap negara yang mengaku alami tiap-tiap emosi, baik itu positif ataupun negatif.

Dari hasil jajak pendapat, singapura tercatat sebagai negara yang sangat kalem atau tanpa emosi dibanding dengan negara lain dengan cuma 36 % warganya mengaku alami bermacam perasaan atau emosi tersebut tiap-tiap hari. singapura diikuti oleh georgia, lituania, rusia, madagaskar, serta ukraina sebagai negara dengan mayoritas warganya yang minim menujukkan sikap emosi baik positif atau negatif.

Sesaat itu, Filipina tercatat sebagai negara yang warganya sangat banyak tunjukkan perasaan emosi. ada lebih kurang 60 % warga filipina yang menyebutkan bahwa mereka rasakan 10 emosi ( positif serta negatif ) tiap-tiap hari.Filipina diikuti oleh El Savador, Bahrain, Oman, serta Kolombia.

Peneliti juga mengkaji emosi negatif serta positif dengan terpisah. mereka mendapatkan warga di negara-negara timur sedang serta afrika utara sangat banyak alami emosi negatif, namun warga di amerika latin sangat banyak rasakan emosi positif.

Menurut peneliti, walau negara-negara yang mempunyai emosi negatif paling tinggi alami problem ekonomi, kekacauan, serta perang, temuan ini juga tunjukkan bahwa melakukan perbaikan pendapatan barangkali jadi di antara jalan keluar untuk melakukan perbaikan kesejahteraan warga di negara tersebut. walau singapura adalah di antara negara dengan rata-rata pengangguran sangat rendah didunia serta rata-rata gdp paling tinggi, warganya juga sukar mengekspresikan emosi positif.
 
Inilah daftar negara dengan tingkat emosi.
Minim Emosi :
Singapura : 36%
Georgia : 37%
Lituania : 37%
Rusia : 38%
Madagaskar : 38%
Ukraina : 38%
Belarus : 38%
Kazakhstan : 38%
Nepal : 38%
Kirgistan : 38%

Sangat Emosional :
Filipina : 60%
El salvador : 57%
Bahrain : 56%
Oman : 55%
Kolombia : 55%
Cile : 54%
Kosta rika : 54%
Kanada : 54%
Guatemala : 54%
Bolivia : 54%
Ekuador : 54%
Republik dominika : 54%
Peru : 54%
Nikaragua : 54%
Amerika Serikat : 54%


Itulah artikel tentang Negara-Negara di Dunia yang Warganya Paling Emosional. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...