Selasa, 29 Januari 2013

Migren Bisa Dipicu Akibat Kilatan Petir

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Migren Bisa Dipicu Akibat Kilatan Petir. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Musim hujan tak hanya bikin anda butuh berusaha ekstra saat mempertahankan daya tahan tubuh, nyatanya juga mesti bikin anda waspada dapat petir.Terlebih untuk anda yang kerap menderita migren.

Temuan yang diterbitkan 24 Januari didalam jurnal cephalalgia ini walau belum bisa tunjukkan petir yang menyerang dekat dengan tempat tinggal seseorang betul-betul mengakibatkan sakit kepala.”Tetapi pergantian di hawa lebih kurang sambaran petir diprediksi bisa menyebabkan pergantian listrik di otak pasien sakit kepala yang dikarenakan oleh migren”, kata Frederick Freitag, direktur pusat sakit kepala di Baylor University Medical Center di Dallas, yang tidak terlibat didalam penelitian. beberapa pakar juga berpendapat gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh petir dapat menyebabkan sakit kepala.

Dengan umum, tak ada yang tahu persis apa yang mengakibatkan sakit kepala migren. banyak ilmuwan yakin bahwa otak pasien migren dengan fundamental lebih peka pada dampak luar serta makanan spesifik.Sinar lampu terang atau apalagi kelaparan bisa memicunya.

Vincent Martin, seorang spesialis sakit kepala di University of Cincinnati, melihat bahwa badai tampaknya bisa menyebabkan migren pada sebagian pasiennya.Oleh sebab itu Martin serta timnya lalu mengkaji dari hasil studi lain yang melakukan penelitian pada 90 orang pasien migren di Saint Louise serta Cincinnati sepanjang 3 sampai 6 bln..

“Beberapa peneliti lantas menghimpun data dari sambaran petir di tersebut. sambaran petir rata-rata berlangsung 40 km.Dari area tinggal pasien. saat ada badai, barangkali ada 50.000 sambaran petir didalam jarak 40 km. dari tempat tinggal anda, anda cuma tidak menyadarinya”, kata Martin.

Pasien mempunyai 30 % lebih barangkali untuk menderita migren, serta 28 % lebih barangkali untuk menderita sakit kepala lain sepanjang badai berpetir.Demikianlah beberapa peneliti menyimpulkan.

Sesudah mengontrol aspek-aspek lain dari badai yang bisa mengakibatkan sakit kepala - layaknya suhu, kecepatan angin, kelembapan, tekanan hawa, serta hujan, beberapa peneliti mendapatkan bahwa petir bisa 13 % lebih tinggi menambah kemungkinan serangan migren.

Itulah artikel tentang Migren Bisa Dipicu Akibat Kilatan Petir. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...