Sabtu, 12 Januari 2013

Mencegah Stroke Dengan Rutin Jalan Kaki

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Mencegah Stroke Dengan Rutin Jalan Kaki. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Kegiatan fisik yang simpel, seperti jalan, yang dikerjakan sekurang-kurangnya tiga jam per minggu telah bisa menolong wanita untuk kurangi risiko terkena stroke.Demikianlah menurut studi baru di Amerika Serikat.

“Pesan untuk penduduk umum terus sama, yakni banyak beraktivitas fisik itu baik untuk kesehatan anda”, kata penulis utama studi José María Huerta dari Murcia Regional Health Authority di Spanyol pada Reuters Health.

Suatu studi baru-baru ini tunjukkan bahwa orang berumur muda sekarang ini lebih barangkali untuk menderita stroke dari pada satu tahun lebih paling akhir.Pada 1993 serta 2005 saja, masalah stroke di amerika serikat 2 x lipat berlangsung pada orang yang berumur kurang dari 50 th..

Menurut Pusat Pengendalian serta Pencegahan Penyakit AS, tiap  40 detik jadi tambah satu orang yang menderita stroke serta tiap-tiap 4 menit satu orang as meninggal dikarenakan stroke. penelitian ini melibatkan keseluruhan 13. 576 pria serta 19. 416 wanita berumur 29-69 th. yang disebut sisi dari european prospective investigation into cancer serta nutrition cohort di spanyol.

Peserta isi kuesioner perihal jumlah jam yang mereka butuhkan untuk aktivitas fisik. beberapa peneliti mendapatkan jalinan terbalik pada kegiatan fisik serta problem kardiovaskular pada wanita, namun tidak pada pria.

Studi yang dipublikasikan didalam jurnal stroke ini tunjukkan bahwa wanita yang jalan dengan rata-rata waktu 3, 5 jam atau lebih tiap-tiap minggunya mempunyai risiko yang lebih rendah untuk terkena stroke. beberapa peneliti lalu berikan rekomendasi untuk sekurang-kurangnya beraktivitas fisik dengan intensitas moderat sepanjang 150 menit per minggu.

Stroke berlangsung saat pasokan darah ke satu sisi otak tiba-tiba terganggu atau saat pembuluh darah di otak pecah hingga darah keluar ke didalam ruangan di otak hingga mengganggu kerja beberapa sel otak. rasa pusing serta mati rasa tiba-tiba yang berlangsung terlebih pada satu segi tubuh dan kehilangan keseimbangan yaitu tanda-tanda umum dari stroke.

Penelitian pada mulanya yang juga diterbitkan didalam jurnal stroke menyebutkan bahwa turunkan konsumsi natrium bisa menolong saat mengurangi risiko stroke. studi lain mendapatkan bahwa ganti product susu tinggi lemak dengan product yang rendah lemak lalu bisa menghindar stroke.

Itulah artikel tentang Mencegah Stroke Dengan Rutin Jalan Kaki . Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...