Rabu, 23 Januari 2013

Kurangi Risiko Hipertensi dengan Rutin Minum Yoghurt

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Kurangi Risiko Hipertensi dengan Rutin Minum Yoghurt. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Yogurt yang disebut sumber bakteri baik ini bukan hanya baik untuk kesehatan pencernaan namun juga tekanan darah.Menurut studi teranyar mereka yang teratur konsumsi yogurt berapa kali didalam semingu lebih terhindar dari risiko tekanan darah tinggi.

Studi ini mengkaji data dari lebih kurang 2. 100 orang dewasa dari Framingham Heart Study Offspring Cohort.Data tersebut didapatkan didalam kurun waktu kian lebih 14 th.. pada awal penelitian, tak ada peserta yang mempunyai tekanan darah tinggi, namun pada akhir penelitian sejumlah 913 orang dari mereka tercatat mempunyai tekanan darah tinggi.

Peneliti Huifen Wang, seorang peneliti di Laboratorium Epidemiologi Gizi di Tufts University mendapatkan bahwa peserta yang makan yogurt didalam porsi yang cukup besar atau sekurang-kurangnya enam ons yogurt rendah lemak tiap-tiap tiga hari, mempunyai kemungkinan 31 % lebih kecil untuk menderita hipertensi dibanding dengan mereka yang makan yogurt kurang dari sekali didalam 1 bulan.

Setelah itu, beberapa peneliti mendapatkan bahwa grup yang teratur konsumsi yogurt itu lalu mempunyai kenaikan tekanan darah sistolik yang lebih kecil.

Beberapa peneliti menyebutkan bahwa sesaat penelitian ini cuma observasional, serta tidak tunjukkan bahwa makan yogurt mengakibatkan penurunan tekanan darah.Walau demikianlah, peneliti menyebutkan yogurt terus baik untuk kesehatan. yogurt kaya kalsium, kalium serta magnesium, yang bertindak saat mengatur tekanan darah.

Tekanan darah yaitu kemampuan darah saat mendorong ke dinding arteri waktu jantung memompa darah. bila kemampuan darah saat mendorong dinding arteri meningkat serta terus tinggi dari waktu ke waktu, ini bisa membahayakan tubuh.

Bahaya yang barangkali diakibatkan dari tekanan darah tinggi diantaranya rusaknya jantung, pembuluh darah, ginjal, serta sisi tubuh yang lain. beberapa pakar menyebutkan bahwa tekanan darah tinggi tidak mempunyai tanda-tanda spesial, hingga umumnya orang tidak sadar waktu menderitanya.

Itulah artikel tentang Kurangi Risiko Hipertensi dengan Rutin Minum Yoghurt. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...