Minggu, 27 Januari 2013

Ternyata Kebohongan Bisa Terdeteksi Lewat Hidung

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Ternyata Kebohongan Bisa Terdeteksi Lewat Hidung. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Layaknya tokoh pinokio yang hidungnya makin panjang saat berkata bohong, perihal yang sama juga berlangsung pada manusia. hidung anda nyatanya bisa mendeteksi bila berbohong.Hidung dapat memanas serta makin panas bila anda makin berdusta.

Beberapa peneliti di bidang psikologi dari University of Granada di spanyol menggunakan thermography untuk pelajari suhu muka seseorang didalam sesuatu penelitian. didalam percobaannya, peneliti mendapatkan lonjakan suhu di lebih kurang hidung serta otot orbital di sudut didalam mata sepanjang anda berbohong.

Ddisamping itu, mereka juga mendapatkan bahwa suhu muka seseorang dapat alami penurunan saat lakukan tugas mental yang sukar. sebaliknya, meningkat waktu alami kekhawatiran yang tinggi.Dampak ini akibat suatu hal yang berlangsung pada insula, yaitu satu lokasi di otak yang bertindak serta terlibat didalam kesadaran, deteksi, serta mengatur temperatur suhu tubuh.

“Peningkatan suhu saat berbohong meningkat di tempat ini, “kata tim peneliti. Thermography bisa dipakai untuk pelajari situasi emosional serta psikologi seseorang yang terealisasi melewati suhu tubuh. situasi tersebut bisa berbentuk rangsangan seksual, dimana bisa memanaskan dada serta alat kelamin.

Tak hanya mendeteksi emosi, kamera termal juga bisa mendeteksi seseorang yang minum berlebih ( mabuk ) layaknya tertulis dalam Journal of Electronic Security and Digital Forensics.Peneliti dari University of Patras di Yunani meneliti 20 peserta yang meminum empat gelas bir didalam kurun waktu 20 menit.

Lantas peneliti mengambil sampel serangkaian gambar infra merah dari muka mereka.Tim mendapatkan sisi hidung serta mulut biasanya mempunyai suhu lebih panas dibanding dengan dahi.

Itulah artikel tentang Ternyata Kebohongan Bisa Terdeteksi Lewat Hidung. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...