Rabu, 23 Januari 2013

Virus Flu Ternyata Bisa Ditularkan Lewat Ponsel

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Virus Flu Ternyata Bisa Ditularkan Lewat Ponsel. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Handphone dengan kata lain ponsel saat ini telah jadi sisi dari kehidupan beberapa orang. namun, tahukah anda bahwa ponsel yang lantas andalan untuk berkomunikasi serta melacak info itu juga dapat menularkan kita sakit flu.

Vrus influenza amat gampang menular melewati hawa, oleh karena itu tak hanya seringkali membersihkan tangan dengan sabun, bersihkan ponsel di musim flu harus dikerjakan sebagai tindakan pencegahan.

“Ponsel sesungguhnya 10 kali lebih kotor dari dudukan toilet”, kata Chuck Gerba, profesor mikrobiologi dari Universitas Arizona.

Kenapa ponsel dapat menaruh kuman ? nyatanya masalahnya yaitu tangan kita yang kotor sesudah menyentuh beragam permukaan lantas tanpa membersihkan tangan segera menyentuh ponsel.

Didalam percobaan yang dikerjakan gerba ia letakkan virus flu didalam pegangan pintu di sesuatu gedung kantor untuk tahu seberapa cepat virus itu menyebar.

“Bila anda tidak meminjamkan ponsel itu pada orang lain janganlah cemas dikarenakan kumannya cuma dari anda sendiri. namun bila ada orang yang sakit flu di kantor maka lebih kurang 40 % tangan orang di kantor itu dapat terpapar virus yang sama kurun waktu satu jam”, tuturnya.

Sayangnya melindungi kebersihan ponsel terhitung gampang-gampang sulit. bila kita bersihkan hanya dengan lap basah, tidak dapat dapat menyingkirkan bakteri, kuman, atau virus.

Disamping itu umumnya produsen ponsel tidak merekomendasikan pemakaian bahan yang lebih kuat layaknya pembersih rumah tangga atau cairan memiliki bahan alkohol untuk bersihkan ponsel.

Ditambah lagi tidak beberapa orang yang sadar untuk bersihkan ponsel mereka dengan teratur walau sesungguhnya didalam ponsel terdapat kuman yang terbawa dari toilet, ruangan, atau kendaraan umum.

Untuk kurangi tuturan kuman dari ponsel, memanglah dianjurkan untuk seringkali menggunakan perangkat hands-free. disamping itu jauhi menggunakan ponsel didalam toilet.

Pemakaian pembersih memiliki bahan alkohol sesungguhnya cukup efisien untuk menyingkirkan kuman namun dapat mengakibatkan kerusakan susunan ponsel. sebagian produsen saat ini telah mulai mengembangkan product pembersih yang didesain spesial untuk perangkat elektronik.

Itulah artikel tentang Virus Flu Ternyata Bisa Ditularkan Lewat Ponsel. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...