Senin, 07 Januari 2013

Efek Bagi Otak Bila Konsumsi "Junk Food"

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Efek Bagi Otak Bila Konsumsi "Junk Food". Langsung disimak ya kawan bloggers.


Junk Food, dijuluki demikian dikarenakan makanan ini tidak memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.Dalam suatu penelitian pada mencit diketahui bahwa konsumsi junk food dapat mengakibatkan pergantian di otak hingga menyebabkan rasa kuatir serta depresi bila kita berhenti mengonsumsinya.

Beberapa peneliti dari kampus Montreal mengatakan, mencit yang diberi makanan tinggi gula serta lemak layaknya junk food mempunyai kegiatan kimia tidak sama di otak.Apalagi, mereka tunjukkan tanda-tanda ketagihan saat makanan tersebut dihentikan.

“Pergantian kimia di otak itu dihubungkan dengan depresi. pergantian pola makan dapat mengakibatkan tanda-tanda ketagihan serta sensitivitas yang tinggi pada kondisi yang menyebabkan stres hingga mengakibatkan lingkaran setan pola makan yang jelek”, kata Dr Stephanie Fulton, Ketua peneliti.

Penelitian yang dimuat didalam the international journal of obesity itu dikerjakan sepanjang enam minggu memberikan makanan rendah lemak pada mencit serta enam minggu lantas diberi makanan tinggi lemak.

Di akhir penelitian, sejumlah 11 % mencit yang diberi makanan tinggi lemak alami peningkatan lingkar pinggang. beberapa peneliti juga mengkaji pergantian kimia di otak mencit untuk tahu emosi serta tingkah laku mereka.

Penelitian itu bukan hanya yang pertama mengungkap dampak negatif junk food untuk otak. sesuatu penelitian yang dimuat didalam jurnal a neurology juga tunjukkan tingginya mengonsumsi makanan memiliki kandungan lemak trans dengan penurunan manfaat otak serta volume otak.

“Telah jelas bahwa trans fat tidak cuma jelek untuk jantung, tetapi juga untuk otak. baiknya jauhi makanan ini”, kata Dr Gene Bowman dari Oregon Health and Science University.

Itulah artikel tentang Efek Bagi Otak Bila Konsumsi "Junk Food". Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...