Sabtu, 05 Januari 2013

Pilihlah Sup Hangat Untuk Alternatif Atasi Flu

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Pilihlah Sup Hangat Untuk Alternatif Atasi Flu. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Musim hujan umumnya diiringi dengan datangnya penyebaran penyakit influenza.Walau cukup banyak ada obat flu di pasaran, namun penelitian mengindikasikan ada sebagian makanan yang dapat kurangi durasi tanda-tanda flu.

Beberapa besar dari makanan tersebut telah digunakan dengan temurun sebagai makanan yang banyak dihidangkan waktu musim flu. di antaranya yaitu sup ayam.

Didalam suatu penelitian yang dipublikasikan didalam the American Journal of Therapeutics, diketahui ada kandungan karnosin didalam sup ayam. karnosin nyatanya dapat menambah sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus flu.

Penelitian tersebut berangkat dari riset Dr. Stephen rennard yang mendapatkan bahwa sup ayam dapat menghalangi tanggapan neutrophils, type sel darah putih yang membuat perlindungan tubuh membuat perlindungan tubuh melawan infeksi.Penghambatan tanggapan tersebut dapat kurangi gejala-gejala infeksi saluran pernapasan atas.

Sup ayam umumnya terdiri dari wortel, bawang putih, potongan daging ayam, merica, garam, kentang, lobak, dan daun seledri.

Suatu studi yang dikerjakan di Miami meneliti dampak dari air dingin, air hangat, serta sup ayam pada aliran hawa serta mukus. penelitian dikerjakan pada 15 partisipan. akhirnya, sup dapat menambah manfaat silia, rambut di lubang hidung serta menghindar zat beresiko memasuki tubuh. tak hanya sup, air panas didalam secangkir teh juga menambah pergerakan lendir hidung serta bersihkan saluran napas dan kurangi risiko hidung terhalang.

Dari beragam penelitian itu dapat diartikan beragam komponen didalam semangkuk sup ayam bekerja berbarengan melawan infeksi. vit. c, vit. a, karotenoid, vit. e, serta juga zinc yang ada didalam sayuran pelengkap sup ayam diketahui dapat menambah kekebalan tubuh.

Penelitian juga mengungkap nutrisi yang ada didalam wujud cairan lebih gampang diserap tubuh di banding bila dikonsumsi didalam wujud padat.

Tak hanya sup, makanan lain yang mempunyai manfaat sama diantaranya jeruk nipis, kiwi, minuman teh hangat, ubi, dan probiotik.Dalam suatu penelitian, orang yang konsumsi probiotik alami penurunan tanda-tanda flu hingga 34 % serta sakit mereka pulih kurun waktu dua hari.


Itulah artikel tentang Pilihlah Sup Hangat Untuk Alternatif Atasi Flu. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...