Jumat, 25 Januari 2013

Merasa Kesepian Bisa Membuat Kekebalan Tubuh Melemah

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang .Merasa Kesepian Bisa Membuat Kekebalan Tubuh Melemah Langsung disimak ya kawan bloggers.


Kesepian nyatanya bukan sekedar punya pengaruh pada situasi mental namun juga fisik.Suatu studi mengatakan orang-orang yang jadi kesepian mempunyai sistem kekebalan tubuh lebih rendah hingga mereka rawan alami komplikasi penyakit.

Bila dibanding dengan orang yang mempunyai ikatan sosial tambah baik, orang yang kesepian menghasilkan protein berkenaan inflamasi semakin banyak. mereka juga tunjukkan sinyal reaktivitas virus herpes.Inflamasi kronik telah lama diketahui menyebabkan komplikasi kesehatan layaknya penyakti jantung, diabetes jenis dua, artritis, dan seterusnya.

menurut studi yang dimuat didalam jurnal archives of internal medicine, kandungan kesepian seseorang barangkali dapat memprediksi risiko komplikasi kesehatan di periode datang.

Stres sendiri diketahui dapat menyebabkan reaktivitasi virus herpes laten.Tanggapan yang dihadapi orang yang kesepian nyatanya tidak jauh berbeda.
“Orang yang kesepian sesungguhnya jadi mereka ada didalam jalinan yang kualitasnya jelek”, kata Lisa Jaremka, dari Institute for Behavioral Medicine Research.

Ia lakukan penelitian dengan melibatkan 200 penyintas kanker payudara yang berumur lebih kurang 51 th..Beberapa partisipan telah ikuti terapi kanker payudara pada dua bln. hingga tiga th.. perumpamaan darah emreka di ambil serta dianalisa untuk lihat antibodi pelawan type virus herpes yang banyak terkena orang amerika.

Virus tersebut tidak mengakibatkan penyakit pada separuh orang yang terinfeksi. di tubuh, virus ini dapat tidur kurun waktu lama serta cuma aktif pada situasi spesifik. walau tidak terlampau beresiko, reaktivitasi virus ini tunjukkan ada suatu hal yang salah didalam tubuh.

Hasil studi tunjukkan orang yang kesepian mempunyai level antibodi pelawan virus herpes itu, demikianlah juga dengan level kekhawatiran, stres, serta depresi mereka.Didalam riset ini level kesepian diukur menggunakan skala yang telah dianggap.

Pengujian lain pada grup yang sama tunjukkan orang yang kesepian mempunyai level protein yang berkenaan dengan inflamasi lebih tinggi.

Itulah artikel tentang Merasa Kesepian Bisa Membuat Kekebalan Tubuh Melemah. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...