Minggu, 20 Januari 2013

Tips Menjaga Kadar Gula Dalam Pola Makan

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Tips Menjaga Kadar Gula Dalam Pola Makan. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Minuman ringan yang sarat akan kandungan gula fruktosanya ternyata bisa merubah nafsu makan seseorang.Seperti  mempengaruhi sisi otak spesifik yang mengatur nafsu makan.Oleh sebab itu, konsumsi fruktosa lalu mesti dibatasi.

Suatu studi pada 2002 yang dimuat di jurnal Neuroscience mendapatkan bahwa diet tinggi gula bisa mengakibatkan kehilangan memori tak hanya mengakibatkan resistensi insulin, yang mengakibatkan sindrom metabolik serta diabetes jenis 2.

Sstudi lain, didalam Journal Of American Medical Association pada th. 2001, mendapatkan bahwa orang yang memperoleh kian lebih 25 % kalori dari gula mereka 2 x lebih barangkali untuk mempunyai kandungan kolesterol baik ( hdl ) yang rendah.

Adalah suatu inspirasi yang baik untuk membatasi berlebihan gula didalam pola makan kita sehari-hari dikarenakan menurut dasar american heart association, kita mesti memperoleh tidak kian lebih 5 % dari keseluruhan kalori yang kita mengonsumsi sehari-hari dari gula tambahan.

Berikut ini sebagian tips untuk mengurangi kandungan  gula dalam pola makan anda :

Membatasi  minuman ringan serta jus
Tak hanya minuman mudah yang jelas memiliki kandungan banyak gula tambahan, jus juga butuh anda kurangi konsumsinya. dikarenakan kerapkali jus buah yang kita minum ditambahkan banyak gula untuk menyebabkan rasa manis. bila pingin konsumsi jus buah, biarlah rasa manis datang dari buahnya saja tanpa butuh ditambahkan lagi gula ke dalamnya.

Janganlah seutuhnya yakin pada bahan makanan “alami”
Cuma dikarenakan suatu hal itu “alami”, tidak bermakna itu tidak sarat dengan gula. madu, agave serta sirup maple yaitu perumpamaannya. bila anda terlampau mempercayainya, anda dapat memperoleh berlebihan fruktosa dari yang tubuh anda perlukan. cuma satu sendok makan madu memiliki kandungan lebih kurang 17 gram gula.

 Hati-hati saat menggunakan bumbu
Saus tomat adalah sumber gula mengejutkan untuk umumnya orang.Dikarenakan bahan bakunya yakni tomat amat asam, gula turut dipakai untuk menyeimbangkan rasa.

Itulah artikel tentang Tips Menjaga Kadar Gula Dalam Pola Makan. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...