Jumat, 25 Januari 2013

Bahayanya Mendiagnosa Penyakit Leewat Internet

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Bahayanya Mendiagnosa Penyakit Leewat Internet. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Apakah anda berkunjung ke dokter google seringkali dari dokter di klinik ? anda tidak sendiri. didalam suatu survey th. lantas di amerika diketahui bahwa 35 % responden mencocokkan tanda-tanda penyakitnya di internet serta mendiagnosis dirinya sendiri.

Menurut survey yang dikerjakan oleh The Pew Research Centers Internet & American Life Project kurang lebih 41 responden menyebutkan diagnosis sendiri itu nyatanya kebenarannya oleh dokter.

Namun, kurang lebih satu dari tiga responden mengaku tidak dulu pergi ke dokter untuk melacak opini ke-2. terlebih, 18 % responden menyebutkan bahwa usaha mendiagnosis sendiri itu nyatanya salah saat ditanyakan ke dokter.

Walau survey yang melibatkan 3. 000 responden itu sesungguhnya dikerjakan untuk tahu siapa yang melacak info kesehatan dengan online, namun beberapa profesional medis jadi cemas dengan trend itu.

“Rata-rata setiap orang berkunjung ke empat website lantas mengambil keputusan ia menderita kanker serta dapat segera meninggal. walau sebenarnya, di internet banyak info yang salah”, kata Rahul K Khare, Dokter Unit Kritis Darurat dari Northwestern Memorial Hospital.

Menurut Khare, ia kerap mendapatkan pasien yang hidupnya jadi penuh kekhawatiran dikarenakan mereka jadi menderita penyakit berat sesudah mencocokkan tanda-tanda yang dirasakannya dengan info di internet.

Untuk menghindar perihal tersebut, ia berikan panduan agar kita tidak salah mendiagnosis penyakit sendiri.

Tentukan Yang Terpercaya
Saringlah tiap-tiap info yang anda baca serta carilah info dari sumber tepercaya. contohnya website resmi kementerian kesehatan, rumah sakit, serta sebagian website kesehatan yang telah dianggap layaknya mayo clinic.

Terus Pada Target
Memanglah sebagian info yang ditampilkan tentang kesehatan menyebabkan rasa penasaran. namun, tahan perasaan itu serta tetaplah pada tujuan anda untuk melacak info perihal tanda-tanda yang dirasakan.

Teliti Dokter
Beberapa orang yang cemas tanpa alasan yang jelas. bila info yang anda baca bikin kuatir, segera tanyakan ke dokter. ceritakan apa yang telah anda kenali dari internet serta mintalah penjelasan detil dari dokter.

Itulah artikel tentang Bahayanya Mendiagnosa Penyakit Leewat Internet. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...