Jumat, 25 Januari 2013

Makanan Sehat yang Minim Pestisida

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Makanan Sehat yang Minim Pestisida. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Buah-buahan dan sayuran adalah makanan yang sehat.Tetapi,bagaimana kalau nyatanya buahbuahan dan sayuran tersebut bercampur dengan pestisida yang merupakan zat yang tidak baik bagi tubuh?.Contohnya apel,ya.apel  terhitung  sebagai makanan yang memiliki kandungan residu pestisida tinggi, di samping anggur, pir, ceri, paprika, serta seledri. demikian menurut suatu studi di AS.Jalan keluar yang di tawarkan lantas,membeli product organik.

Berbelanja serta konsumsi buah, sayuran, dan daging organik juga telah jadi di antara pola hidup sehat banyak warga kota layaknya jakarta. memanglah ngeri bila konsumsi makanan memiliki kandungan sisa pestisida, yang menurut us cdc ( centers for disease control and prevention ) didalam periode panjang racun kimia itu dapat menumpuk di liver. mengakibatkan dapat mengacau sistem imun serta bikin seseorang cepat capek, sakit kepala, iritasi kulit, mual, muntah, masalah pernapasan, apalagi berlangsung masalah manfaat organ tubuh.

Produk yang memiliki label organik, yang kita tidak tahu 70% atau 100% organik, pasti lebih mahal dari pada product biasa. untuk lebih irit cost sebenarnya ada banyak product yang relatif memiliki kandungan sedikit residu pestisida hingga tidak mesti menentukan yang organik.

Disamping itu, produk ini juga memiliki kandungan zat gizi yang dapat dihandalkan,seperti

- Mangga
Ssemangkuk kecil mangga memiliki kandungan vit. c nyaris 100 % dari keperluan tubuh, sepertiga keperluan vit. a, potasium, serta serat.

- Ubi Jalar

Umbi ini kaya karoten, vit. c, potasium, serta serat. ubi jalar kukus juga telah enak jadikan makanan ringan sehat.

- Semangka

Tak hanya vit. a, c, serta potasium, semangka kaya dapat likopen yang disebut antioksidan kuat untuk melawan kanker, terlebih prostat.

- Brokoli serta Kubis

Mengandungan vit. c, karoten, vit. k, serta asam folat. makanan lain yang lumayan rendah kandungan pestisidanya serta layak lantas makanan harian diantaranya jagung manis, bawang, nanas, alpukat, kacang polong, asparagus, terong, melon, kiwi, serta jamur. membersihkan bersih bahan makanan sebelum saat mengolahnya dapat jadi langkah untuk meminimalisasi kontaminasi pemicu penyakit.

Itulah artikel tentang Makanan Sehat yang Minim Pestisida. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...