Jumat, 25 Januari 2013

Rutin Makan Ikan Dapat Mencegah Stroke

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Rutin Makan Ikan Dapat Mencegah Stroke. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Stroke saat ini menjadi penyakit mematikan yang juga banyak menyerang orang muda.Kita dapat mencegahnya melalui pola makan yang sehat, contohnya makan ikan, terlebih yang memiliki kandungan lemak, berapa kali didalam 1 minggu.

Hasil analisa dari 38 penelitian mendapatkan hubungan  dalam mengonsumsi ikan dengan penurunan risiko stroke atau mini-stroke ( transient ischemic attack ).Penelitian tersebut melibatkan 800. 000 orang di 15 negera.

Mereka yang makan 2-4 sajian ikan per minggu risikonya terkena stroke atau mini-stroke turun hingga 6 %. sesaat yang makan ikan hingga 5 kali didalam 1 minggu memperoleh faedah penurunan risiko stroke hingga 12 %.

Walau demikian, mengonsumsi suplemen minyak ikan tidak berikan manfaat yang sama juga dengan makan ikan langsung.

Penelitian lain juga tunjukkan mengonsumsi ikan turunkan risiko penyakit jantung koroner.

Ikan diketahui menyehatkan pembuluh darah dikarenakan kandungan nutrisinya yang kaya, yaitu vit. serta asam amino esensial. disamping itu, orang yang kerap makan ikan umumnya makan daging merah lebih sedikit.

Itulah artikel tentang Rutin Makan Ikan Dapat Mencegah Stroke. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...