Sabtu, 12 Januari 2013

Cegah Pikun Dengan Vitamin D

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Cegah Pikun Dengan Vitamin D. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Penyakit alzheimer terdengar menakutkan serta sukar dikerjakan. tetapi barangkali anda tak lagi dulu menganggap apabila dengan cukup memenuhi keperluan vit.D, anda telah bisa kurangi risiko terkena alzheimer.

Dua studi baru mendapatkan, vit. d bisa kurangi risiko wanita terkena penyakit alzheimer, terutama pada wanita di umur pertengahan. mereka yang tidak cukup vit. d mempunyai risiko semakin besar terkena masalah kognitif serta alami penurunan mental lebih cepat dibanding mereka yang konsumsi cukup vit. d.

Vit. D yaitu vitamin mutlak yang bisa didapatkan melewati bermacam type makanan layaknya ikan, mentega, keju serta susu. Disamping itu, tubuh juga dapat membuat vit.D sendiri waktu terkena cahaya matahari.

Studi pertama yang diketuai Dr. Yelena Slinin, peneliti dari Medical Center di Minneapolis Amerika Serikat, menemukan bahwa wanita yang kekurangan vit. d berisiko semakin besar alami ganggunan kekuatan kognitif.

Slinin serta timnya menganalisa tingkat kandungan vitamindari 6. 257 wanita yang dilibatkan didalam penelitian Osteopathic Fractures. Beberapa wanita juga alami tes kekuatan mental yang dikenal sebagai Mini-Mental State Examination atau yang disebut dengan  Trail Making Test Part B.

Beberapa peneliti mendapatkan, wanita dengan tingkat kandungan vit. d yang amat rendah yakni kurang dari 10 nanogram per mililiter serum darah berisiko semakin besar alami masalah kognitif lebih cepat.Disamping itu, rendahnya kandungan vit. D yakni kurang dari 20 nanogram per mililiter diantara wanita yang alami masalah kognitif, terkait dengan risiko semakin besar alami penurunan mental ( demensia ).

Studi ke-2 yang diketuai Dr. Cedric Annweiler dari Angers University Hospital di Perancis juga menyebutkan perihal yang seirama. sesudah menganalisa data 489 wanita yang berperan serta didalam epidemiologi osteoporosis, peneliti mendapatkan bahwa wanita yang konsumsi cukup vit. D lebih tidak gampang terkena penyakit syaraf.

Hasil penelitian menunjukkan, wanita dengan penyakit alzheimer konsumsi vit. D rata-rata 50, 3 mikrogram per minggu. namun wanita yang mengidap demensia konsumsi rata-rata 53, 6 mikrogram per minggu, serta wanita tanpa penyakit syaraf apa pun rata-ratanya yaitu 59 mikrogram per minggu.

Peneliti berpesan, mutlak berarti untuk anda untuk memenuhi keperluan vit. D. cara yang bisa dikerjakan diantaranya yaitu meningkatkan konsumsi makanan sumber vit. D, minum suplemen, sampai berjemur dibawah cahaya matahari pagi.
Itulah artikel tentang Cegah Pikun Dengan Vitamin D. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...