Senin, 14 Januari 2013

Minyak Ikan Hambat Kinerja Kemoterapi

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Minyak Ikan Hambat Kinerja Kemoterapi. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Asam lemak yang ditemukan didalam suplemen minyak ikan diketahui bisa mengganggu kerja kemoterapi saat melawan tumor.Oleh dikarenakan itu, pasien kanker dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter tentang pemakaian suplemen tersebut.

Suplemen minyak ikan diketahui kaya dapat kandungan asam lemak omega-3 serta omega-6 dan yang amat baik dapat kesehatan jantung. tetapi beberapa ilmuwan dari belanda menyebutkan, suplemen minyak ikan punya potensi kurangi efektivitas kemoterapi.

“Sembari menanti hasil riset selanjutnya, kami tidak merekomendasikan mengonsumsi suplemen minyak ikan pada pasien yang dapat melakukan kemoterap”i, kata Profesor Emile Voest, Pakar Onkologi Dari The Netherlands University Medical Center Utrecht layaknya yang dipublikasikan didalam jurnal Cancer Cell.

Didalam riset yang dipimpin Voest, di antara jenis kemoterapi yang dimaksud cisplatin serta sering dipakai untuk menangani kanker paru, ovarian, testis serta kandung kemih, tidak dapat bekerja akibat dampak platinum-induced fatty acids ( PIFA ). asam lemak ini dihasilkan oleh sel punca didalam darah serta juga ditemukan didalam suplemen minyak ikan.

Penelitian pada mencit yang menderita tumor dibawah kulitnya tunjukkan hewan yang disuntikkan oleh asam lemak serta dimaksud didalam kandungan alamiah jadi tidak peka pada kemoterapi. beberapa sel membuahkan dua type asam lemak PIFA yang dimaksud KHT serta 16 :4( n-3 ).Asam lemak ini menyebabkan reaksi kimia yang lantas bikin beberapa sel kanker jadi resisten pada kemoterapi.

“Resistensi pada kemoterapi ini yaitu perihal yang serius. saat ini kita telah lihat bahwa tubuh sendiri membuahkan substansi protektif didalam darah yang kuat untuk menghadang dampak kemoterapi. substansi tersebut dapat ditemukan didalam minyak ikan”, tuturnya.

Itulah artikel tentang Minyak Ikan Hambat Kinerja Kemoterapi. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...