Senin, 07 Januari 2013

Banyak Makan Makanan Manis Bisa Ganggu Konsentrasi Anak

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Banyak Makan Makanan Manis Bisa Ganggu Konsentrasi Anak. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Pola pemberian konsumsi makanan pada anak amat punya pengaruh pada kesehatan serta perubahannya. konsumsi serta nutrisi spesifik bisa menyebabkan dampak pada keseimbangan otak anak. kecenderungan suka konsumsi makanan manis layaknya cokelat, permen, biskuit serta camilan lain yang dikira normal oleh beberapa orang tua nyatanya beresiko jelek untuk kesehatan anak.

“Hal ini berlangsung dikarenakan konsumsi gula dari makanan seimbang saja sesungguhnya telah cukup, bila ditambah dengan makanan manis, anak dapat berlebihan konsumsi gula”, kata Psikiater anak dr. Tjhin wiguna, Sp.KJ (K) pada seminar yang bertajuk “Aonsumsi Gula yang berlebih dapat Mengganggu Konsentrasi dan Kesehatan anak”.

Konsumsi gula yang berlebih bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan, diantaranya obesitas, diabetes, karies pada gigi. ditambah lagi, sesuatu penelitian tunjukkan konsumsi gula berlebih bisa mengakibatkan masalah konsentrasi pada anak.

“Saat mengonsumsi gula berlebih, tubuh dapat menetralkannya memperbanyak produksi insulin. namun kandungan insulin yang terlampau banyak dapat bikin anak capek hingga sukar berkonsentrasi”, ungkap Tjhin.

Tak hanya mengganggu konsentrasi, menurut tjhin konsumsi gula yang terlalu berlebih juga menyebabkan pergantian tingkah laku serta situasi emosional anak. pada anak umur pra sekolah, berlebihan gula bisa turunkan mutu studi, bikin anak jadi terlampau aktif serta lebih agresif.

Kandungan gula yang sangat maksimal yaitu 55% dari keseluruhan konsumsi yang diperlukan oleh tubuh. tidak terlampau rendah dikarenakan bisa mengakibatkan anak lesu, tetapi tidak juga terlampau tinggi dikarenakan bisa mengganggu neurokimiawi ( senyawa kimia didalam syaraf ) yang mengakibatkan tubuh gampang capek. yang mutlak adalag konsumsi karbohidrat seimbang, jelasnya.

Disamping itu Tjhin juga menghimpitkan pada mengonsumsi protein dari pada karbohidrat, terlebih sebelum saat anak lakukan pekerjaan rumit yang memerlukan konsentrasi serta kewaspadaan.

Protein dapat bikin produksi daya konstan hingga tubuh tidak gampang lelah, tidak sama dengan gula dengan kandungan tinggi yang awalannya bikin agresif, namun cepat lelah lantas, hingga merubah kekuatan berkonsentrasi apalagi kecerdasan anak, pungkasnya.

Itulah artikel tentang Banyak Makan Makanan Manis Bisa Ganggu Konsentrasi Anak. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...