Rabu, 02 Januari 2013

Beberapa Kekeliruan Tentang Khasiat Air Kelapa

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Beberapa Kekeliruan Tentang Khasiat Air Kelapa. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Air kelapa, terlebih yang masih muda sering dijadikan minuman pelepas haus dan dahaga. cuma saja, tidak sedikit penduduk awam yang minum air kelapa dengan tujuan lain. ada yang mengatakan bila air kelapa bisa turunkan berat, melakukan perbaikan manfaat ginjal, sampai menyembuhkan alergi. apakah benar ?

Air kelapa, terutama air kelapa muda, telah sejak lama dikenal sebagai minuman yang menyehatkan. letaknya yang terlindung oleh tempurung keras serta sabut kelapa yang tidak tipis, bikin air kelapa jadi minuman steril. bebas dari semua wujud kontaminasi.

Menurut Prof. DR. Made Astawan, MS, ternyata secara umum, air kelapa memiliki kandungan 2, 6 % gula, 0, 55 % protein, 0, 74 % lemak, dan 0, 46 % mineral. type gula yang terdapat yaitu glukosa, fruktosa, serta sukrosa.

Sebagian type kelapa ada yang mempunyai kandungan gula sebesar 3 % pada air kelapa tua, serta 5, 1 % pada air kelapa muda. tersebut yang mengakibatkan air kelapa muda merasa lebih manis dibanding dengan air kelapa tua, tutur made.

Tinggi Kalium

Didalam air kelapa juga ada asam amino serta vit.. air kelapa muda juga memiliki kandungan komponen fitokimia berbentuk tanin. tanin berbentuk antibakteri yang dapat menghalangi perkembangan bakteri.

Mineral terbanyak yaitu kalium dengan kandungan 730 mg per 100 gram air kelapa muda, yang cukup banyak magnesium, serta klorida, sedangka natrium jumlahnya amat sedikit. komposisi minuman dengan rasio kalium ( potasium ) pada natrium yang tinggi amat beruntung untuk kesehatan.

Komposisi zat gizinya mendekati cairan isotonik, yang cocok dengan cairan tubuh. minuman isotonik diinginkan bisa menukar mineral tubuh yang hilang melewati keringat sepanjang kegiatan olahraga atau aktivitas yang lain. cuma saja, orang yang aktif berolahraga butuh waspada masalah pemakaian air kelapa sebagai minuman elektrolit.

Mereka mesti tahu type olah raga yang dikerjakan serta lamanya. apabila olah raga terbilang berat, katakanlah aerobik sepanjang 3 jam tanpa henti, tubuh dapat kehilangan banyak sodium. mengonsumsi air kelapa tidak dapat mengimbangi keperluan tubuh pada sodium. tidak lain dikarenakan sodium didalam air kelapa cuma sedikit. bila ini yang berlangsung, tubuh dapat kekurangan sodium. mengakibatkan, otot tidak dapat berkontraksi dengan baik. detak jantung serta manfaat organ tubuh dapat terganggu. risiko terburuknya ? anda dapat pingsan.

Tetapi, bila olahraga yang dikerjakan tidak tergolong berat, layaknya jalur cepat sepanjang 1 jam atau beryoga contohnya, minum air kelapa tidak problem. syaratnya, terus mengonsumsi air-mineral biasa.

Perihal layaknya inilah yang perlu diluruskan serta di perhatikan oleh orang awam supaya tidak salah memahaminya. sekurang-kurangnya ada 3 perihal salah yang lain perihal air kelapa yang butuh diluruskan.

1. Bantu Turunkan Berat Badan

Perihal ini kerap disalahmengertikan oleh umumnya orang. minum air kelapa terlalu berlebih sesungguhnya bisa mengakibatkan diare. memanglah kelihatannya-setelah itu berat badan menyusut. tetapi, ini bukan hanya langkah pas serta sehat untuk dapat memperoleh berat tubuh ideal. sebaliknya, air kelapa dapat jadikan stimulan untuk mereka yang sulit buang air besar dikarenakan bisa menolong melancarkan saluran cerna.

2. Lebih Memiliki Nutrisi Daripada Susu Full Cream

Asumsi ini tidak benar. dibanding dengan air kelapa, susu ( baik yang full krim ataupun tidak ) kaya dapat protein, lemak, karbohidrat, serta gula. disamping itu, susu juga memiliki kandungan beragam jenis vit. serta mineral layaknya vit. b kompleks, vit. d, kalsium, potasium, sodium, dan magnesium. sesaat air kelapa cuma memiliki kandungan sebagian mineral saja.

3 Bantu Sistem Kekebalan Tubuh
Tak ada literatur ilmiah yang menunjukkan bahwa air kelapa bikin sistem kekebalan tubuh jadi tambah baik serta juga menolong tubuh melawan sebagian virus pemicu penyakit. sistem imunitas didalam tubuh yaitu sistem yang amat kompleks.

hanya satu langkah untuk menambah sistem kekebalan tubuh yaitu zat gizi yang didapatkan dari bermacam makanan. yang dapat berikan dukungan nutrisi lengkap yaitu melalui konsumsi makanan dengan gizi seimbang.

Itulah artikel tentang Beberapa Kekeliruan Tentang Khasiat Air Kelapa. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...