Kamis, 03 Januari 2013

Inilah 3 Penyebab Infeksi Pada Gigi

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Inilah 3 Penyebab Infeksi Pada Gigi. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Situasi gigi serta mulut yang kotor bukan sekedar bisa menyebabkan bau mulut, namun juga bisa mengakibatkan rusaknya gigi. rusaknya pada gigi umumnya dikarenakan oleh karies gigi, yakni sesuatu penyakit infeksi yang mengakibatkan kerusakan susunan gigi. bila tidak dikerjakan, penyakit ini bisa mengakibatkan nyeri, gigi tanggal, infeksi pada ginjal, penyakit ginjal, serta apalagi kematian.
tersebut 5 factor yang bisa mengakibatkan karies gigi, layaknya ditulis howstuffworks, diantaranya :

1. Makanan Manis


Mulut dihuni oleh bakteri pemakan gula yang amat suka makanan manis. bakteri pemakan gula tersebut dapat merubah gula serta mengakibatkan situasi asam pada mulut yang bisa mengikis enamel gigi.

Cuma kurun waktu lebih kurang 20 detik sesudah konsumsi makanan manis, bakteri telah merubah situasi mulut jadi asam yang bisa bertahan hingga 1/2 jam. hingga mutlak untuk menggosok gigi sesudah makan makanan manis.

2. Makanan Asam


Makanan asam layaknya jeruk bisa berkontribusi pada rusaknya gigi. makanan asam beresiko dikarenakan bisa menciptakan situasi yang beruntung untuk bakteri jahat didalam mulut. makanan asam bisa mengikis enamel gigi serta mengakibatkan gigi berlubang. jauhi makan makanan yang terlampau asam atau segera netralkan situasi mulut sesudah makan makanan asam.

Janganlah segera menyikat gigi sesudah makan makanan asam, dikarenakan asam bisa melembutkan enamel serta membuatnya lebih rawan saat disikat. sebaliknya, basuh mulut anda dengan air atau obat kumur serta tunggulah sampai 30 menit sebelum saat menyikat gigi.

3. Rutinitas Menggosok Gigi

American Academy Of Pediatric Dentistry merekomendasikan bahwa seorang anak mesti mengawali melindungi kebersihan mulut jauh sebelum saat tumbuh gigi.Bau mulut, noda pada gigi, atau gigi berlubang dikarenakan dikarenakan perawatan mulut yang jelek sejak balita.

Ajari anak menyikat gigi tiap-tiap 30 menit sesudah selesai makan atau sekurang-kurangnya 2 kali 1 hari. kunjungi dokter gigi untuk beroleh anjuran perawatan gigi yang pas untuk anak anda.

Itulah artikel tentang Inilah 3 Penyebab Infeksi Pada Gigi. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...