Rabu, 16 Januari 2013

Stroberi Dapat Cegah Serangan Jantung

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Stroberi Dapat Cegah Serangan Jantung. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Makan stroberi atau bluberi dengan teratur tiga kali atau lebih didalam 1 minggu bisa turunkan risiko wanita terkena serangan jantung sampai sepertiganya.Demikianlah menurut sesuatu studi yang dipublikasi didalam Jurnal Circulation : Journal Of The American Heart Association.

Studi ini menyebutkan, buah beri memiliki kandungan kandungan tinggi flavonoid yang dimaksud antosianin. antosianin bisa berguna menolong melebarkan arteri, kurangi penumpukan plak pada pembuluh darah serta berikan faedah kardiovaskular yang lain. beberapa peneliti menyebutkan, flavonoid yang berguna ini juga ditemukan didalam anggur, beri hitam, terung, serta buah-buahan dan sayur-sayuran.

Walau banyak type makanan yang berguna untuk kesehatan jantung, beberapa peneliti cuma konsentrasi untuk meneliti dua type buah, yakni bluberi serta stroberi. ke-2 buah ini yaitu buah yang sangat banyak dikonsumsi di amerika serikat dibanding buah yang lain.

“Bluberi serta stroberi bisa dengan gampang dimasukkan ke menu makanan wanita tiap-tiap minggu”, kata penulis senior Eric Rimm.

“Ini pergantian diet yang sederhana namun mempunyai efek yang penting pada usaha pencegahan”, kata Riimm, yang juga seorang profesor nutrisi serta epidemiologi di Harvard School of Public Health di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Rimm serta timnya dari Harvard School of Public Health di Amerika Serikat dan University Of East Anglia, Inggris, melakukan penelitian prospektif diantara 93. 600 wanita berumur 25 sampai 42 th. yang terdaftar di nurses health study ii. beberapa wanita diminta untuk merampungkan survey perihal diet mereka tiap-tiap empat th. sepanjang 18 th..

Sepanjang penelitian, ada 405 wanita yang alami serangan jantung. tetapi, diantara masalah itu, wanita yang konsumsi bluberi serta stroberi mempunyai risiko kecil alami serangan jantung, yakni 32 % lebih kecil dari wanita yang konsumsi buah cuma sekali 1 bulan atau kurang.

“Kami  sudah tunjukkan bahwa makan semakin banyak buah-buahan sejak umur awal bisa kurangi risiko serangan jantung di masa datang”, kata Aedin Cassidy, penulis serta Kepala Departemen Gizi di Sekolah Medis Norwich dari University of East Anglia di Norwich, Inggris, dalam pernyataannya.

Beberapa peneliti menyebutkan bahwa temuan itu berdiri sendiri dari factor risiko lain, layaknya umur, tekanan darah tinggi, kisah keluarga serangan jantung, massa tubuh, olahraga, merokok, mengonsumsi kafein atau alkohol.

Itulah artikel tentang Stroberi Dapat Cegah Serangan Jantung. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...