Kamis, 17 Januari 2013

Pemanfaatan Tanaman Hutan yang Bisa Menjadi Obat Ternyata Masih Minim

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Pemanfaatan Tanaman Hutan yg Bisa Menjadi Obat Ternyata Masih Minim. Langsung disimak ya kawan bloggers.


Pemakaian tanaman hutan yang bermanfaat untuk dijadikan obat untuk industri jamu di Kalimantan Selatan masih minim.Dari beberapa ribu type tanaman yang diperkirakan bermanfaat obat, baru beberapa yang digunakan.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Tempat ( Balitbangda ) Kalsel Suryatinah serta Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Rosihan Adhani, dalam peluang terpisah, di Banjarmasin, menyebutkan, ada banyak tanaman obat yang belum tereksploitasi.

Menurut suryatinah,tanaman obat yang telah digunakan jadi jamu baru sebagian, layaknya pasak bumi untuk kesehatan serta vitalitas pria, tabat barito untuk kesehatan serta vitalitas wanita, dan rumput fatima untuk kesuburan serta kesehatan.

Tanaman lain baru hanya digunakan sebagai unsur pemelihara kesehatan oleh penduduk pedalaman. ”sejauh ini, khasiat tanaman telah diketahui penduduk. tetapi, bila akan dikembangkan, butuh penelitian lebih mendalam, ” kata Suryatinah di sela-sela pemaparan hasil kajian etnobotani dalam rencana persiapan pembuatan Kebun Raya Kalsel.

Itulah artikel tentang Pemanfaatan Tanaman Hutan yg Bisa Menjadi Obat Ternyata Masih Minim. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...