Sabtu, 12 Januari 2013

Kegiatan Fisik Dapat Pengaruhi Kinerja Otak

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Kegiatan Fisik Dapat Pengaruhi Kinerja Otak. Langsung disimak ya kawan bloggers.



Bila umur anda telah kian lebih 40 th., lumrah bila anda mulai jadi kerap lupa. perumpamaannya, saat memasuki satu ruangan, tidak jarang anda lupa dapat lakukan suatu hal. atau pada satu waktu, anda juga lupa mencukupi sesuatu janji dengan seseorang.

Lupa dapat suatu hal perihal yang kecil baiknya tidak butuh anda takutkan. perihal ini mungkin kerap berlangsung dikarenakan stres maupun terlampau banyak bekerja. tetapi kerap lupa juga bisa jadi suatu hal yang menganggu, terutama bila situasinya jadi tambah jelek.

Itulah yang membuat anda mesti terus berusaha bikin otak terus aktif. aktivitas layaknya isi teka-teki silang atau membaca buku diakui bisa bikin kekuatan otak terus baik. tetapi sesuatu studi baru menyebutkan bahwa ada suatu hal yang tambah baik tak hanya melatih otot otak.

Dalam studi yang dimuat didalam jurnal Medicine and Science in Sports and Exercise, beberapa peneliti dari pusat pengembangan penyembuhan demensia tingkat lanjut di Jepang mendapatkan bahwa orang dengan kegiatan fisik yang lebih aktif sepanjang siang hari mempunyai kemungkinan lebih kecil untuk alami penyusutan otak di bagian frontal lobe. frontal lobe mempunyai peran mutlak didalam penyelesaian problem, kepribadian, daya analisa, serta daya ingat. hingga mutlak di sini untuk lakukan olahraga fisik sebaik anda lakukan olahraga otak.

Itulah artikel tentang Kegiatan Fisik Dapat Pengaruhi Kinerja Otak. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...