Jumat, 30 November 2012

Tingkatkan Kesehatan Otak dengan Meditasi

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Tingkatkan Kesehatan Otak dengan Meditasi. Langsung disimak ya kawan bloggers.

Didalam sebagian literatur dijelaskan, meditasi yaitu praktik rileksasi yang melibatkan pengosongan pikiran dari seluruh perihal yang menarik, membebani, ataupun mencemaskan didalam hidup sehari-hari. meditasi sesungguhnya telah ada sejak lama serta kerap dikerjakan orang-orang pada zaman lampau.

Sepanjang ini, meditasi kerap disalahartikan beberapa besar orang dikarenakan dikira sebagai aktivitas yang tak ada gunanya serta membuang-buang waktu. walau sebenarnya, bermeditasi dengan tidak segera terkait dengan permainan pada otak. apalagi, meditasi dapat menambah banyak masukan untuk menambah kekuatan otak anda. sesuatu penelitian pada mulanya sudah menunjukkan bahwa berlatih meditasi kurun waktu yang lama bisa menambah materi abu-abu pada otak.

Saat ini, suatu studi terbaru mengklaim, dengan bermeditasi risiko seseorang alami penyusutan otak tambah lebih rendah. meditasi juga diakui bisa menambah beberapa sel otak saat mengirimkan sinyal-sinyal listrik lebih efektif. hasil suatu penelitian menunjukkan, individu yang bermeditasi dengan teratur didalam periode panjang dapat menurunkan materi putih pada otak sebagai pemicu penuaan.

Penelitian ini melibatkan sejumlah 27 relawan yang berlatih meditasi dengan beragam style dengan umur pada 5 tahun. hingga 46 tahun.. sesaat itu, 27 relawan yang lain yaitu mereka yang tidak lakukan meditasi. mereka datang dari gender yang sama serta kelompok umur. otak dari ke-2 grup ini dipindai memakai teknologi pencitraan difusi tensor untuk tahu perbedaan didalam konektivitas struktural otak pada tiap-tiap kelompok.

Akhirnya, peneliti menyimpulkan bahwa meditasi membawa pergantian positif didalam perkembangan anatomi otak. pada saat yang sama, meditasi juga efisien saat mencegah penyusutan otak. beberapa peneliti berpendapat, meditasi menambah kesehatan otak mempromosikan manfaat dari sistem kekebalan tubuh.


Itulah artikel tentang Tingkatkan Kesehatan Otak dengan Meditasi . Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...