Senin, 19 November 2012

BPOM Cek Mi Instan dari Korsel yang Dianggap Memiliki Kandungan Zat Pemicu Kanker

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang BPOM Cek Mi Instan dari Korsel yang Dianggap Memiliki Kandungan Zat Pemicu Kanker . Langsung disimak ya kawan bloggers.

Mi instan asal korea selatan ( korsel ) yang beredar di filipina ditengarai memiliki kandungan bahan kimia yang mengakibatkan penyakit kanker. berkenaan perihal ini, badan pengawas obat serta makanan ( bpom ) lantas punya sikap pro-aktif ecek adakah kandungan zat beresiko itu didalam mi instan tersebut.

"Kita lagi tengah mengambil sampel serta kita uji", papar Deputi bidang Pengawasan Keamanan Pangan serta Bahan Beresiko BPOM RI, Dr Roy Sparringa, waktu dihubungi detikhealth serta ditulis pada sabtu ( 3/11/2012 ).

Roy menjelaskan pihaknya melakukan tindakan pro-aktif sesudah mendengar kabar badan makanan serta obat-obatan ( fda ) filipina menyebutkan ada 6 brand mi instan asal korsel, khususnya yang diproduksi oleh Nongshim co, dapat ditarik dari peredaran.

"Apakah terdapat banyak mi instan yang diproduksi nongshim co beredar di pasaran indonesia ? saya belum dapat berikan terdapat banyak atau tidak. yang jelas kami pro aktif, kami ambillah sampel serta kita uji", ujarnya.

Dia menerangkan BPOM senantiasa mengambil sampel serta lakukan pengujian pada makanan sebagai perhatian memiliki kandungan zat beresiko. tapi untuk pengujian itu pasti diperlukan waktu.

Semestinya tidak secepat itu, benar-benar diperlukan waktu, tambah roy.

Menurut FDA, otoritas korsel juga mendapatkan ada 6 brand mi instan yang terkontaminasi zat kimia. hasil uji laboratorium menyebutkan produk-produk tersebut memiliki kandungan benzopyrene, sejenis zat kimia yang punyai potensi karsinogenik atau dapat mengakibatkan penyakit kanker.

"Di dalam pernyataan FDA tidak diterangkan apakah otoritas filipina juga lakukan pengujian pada produk-produk tersebut." layaknya ditulis AFP, jumat ( 2/11 ) tempo hari, pihak FDA tidak dapat dihubungi untuk bab perihal ini.

Diketahui bahwa sebanyak negara lain, layaknya china, taiwan, serta vietnam juga sudah lakukan penarikan produk-produk asal korsel tersebut.

Itulah artikel tentang BPOM Cek Mi Instan dari Korsel yang Dianggap Memiliki Kandungan Zat Pemicu Kanker. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...