Sabtu, 17 November 2012

Jauhi 5 Kesalahan Ini Agar Tidur Lebiih Nyenyak

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Jauhi 5 Kesalahan Ini Agar Tidur Lebiih Nyenyak . Langsung disimak ya kawan bloggers.

 Mutu tidur pada malam hari punya pengaruh pada kinerja anda esok harinya. mengingat pentingnya waktu tidur yang cukup serta tidur yang berkwalitas, anda butuh hindari sebagian kekeliruan yang bisa mengganggu tidur.

Layaknya ditulis besthealth, kamis ( 25/10/2012 ), jauhi 5 kekeliruan tersebut supaya anda bisa tidur dengan nyenyak :

1. Tidur sampai larut malam di akhir pekan
Umumnya orang pingin menggunakan malam di akhir pekan dengan berkumpul berbarengan teman-teman sesudah 1 minggu bekerja keras. umumnya orang dapat ganti tidurnya pada pagi hari serta dapat bangun di siang hari.

Perihal ini bisa mengacaukan jam biologis anda serta punya pengaruh pada rutinitas tidur anda di hari selanjutnya. hingga anda dapat jadi kelelahan dikarenakan tidur yang jelek serta tidak bersemangat saat kembali bekerja.

Istirahatlah pada jam yang sama tiap-tiap hari supaya tidak mengganggu jam biologis anda serta yakinkan untuk mencukupi waktu tidur sejumlah 7 hingga 8 jam /hari.

2. Lakukan pekerjaan sebelum saat tidur

Menurut national sleep foundation, umumnya orang memakai 60 % waktunya sebelum saat tidur dengan lakukan pekerjaan tempat tinggal tangga, 37 % waktunya untuk mengurus anak, 36 % lakukan aktivitas dengan bagian keluarga yang lain, 36 % memakai internet, serta 21 % merampungkan pekerjaaan kantor.

Terus bekerja sampai satu jam sebelum saat tidur bisa mengakibatkan tubuh kurang siap untuk diistirahatkan serta dapat terjaga sesaat. kurangi kegiatan sebelum saat tidur atau kerjakan kegiatan mudah layaknya membaca buku, mendengarkan musik lembut atau mandi supaya tubuh lebih enjoy serta siap untuk beristirahat.

3. Terlampau asik dengan ponsel anda
Terlampau banyak menggunakan waktu untuk mengutak-atik ponsel pandai atau smartphone bisa mengganggu tidur anda. teknologi ponsel yang semakin canggih tawarkan beragam kemudahan layaknya service e-mail, jejaring sosial, serta bermacam permainan yang bisa menghibur anda.

Sayangnya, terus memeriksa ponsel sebelum saat tidur walau sebatas untuk memeriksa e-mail atau melacak hiburan melewati jejaring sosial bisa bikin anda terlampau larut ke dalam kegiatan tersebut, hingga mengganggu waktu tidur. karenanya, matikan ponsel anda atau non-aktifkan suara deringnya sebelum saat tidur supaya anda bisa tidur dengan nyenyak.

4. Berolahraga pas sebelum saat tidur
Walau olahraga serta berkeringat, tetapi kegiatan ini bisa menolong menambah mutu tidur anda. namun bila olahraga dikerjakan pas sebelum saat tidur bisa bikin anda jadi kelelahan esok harinya.

Yakinkan untuk menjadwalkan olahraga sekurang-kurangnya 3 jam sebelum saat tidur supaya berikan waktu untuk tubuh untuk beristirahat serta bersantai sesaat sebelum saat anda tidur.


5. Minum kopi sebelum saat tidur
Minum kopi sebelum saat tidur bisa bikin anda terjaga pada malam hari. minum kopi atau teh pada malam hari yaitu inspirasi yang amat jelek dikarenakan kafein dalam minuman tersebut bisa mengganggu tidur rem ( rapid eye movement ) yakni gerakan mata cepat yang disebut bagian normal tidur serta bikin anda jadi kelelahan saat bangun pada pagi hari.

Sangat baik minum susu hangat sebelum saat tidur dari pada minum minuman berkafein. minum susu bisa bikin tidur anda lebih nyenyak. 

Itulah artikel tentang Jauhi 5 Kesalahan Ini Agar Tidur Lebiih Nyenyak  . Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...