Kamis, 08 November 2012

Organ-Organ Tubuh yang Tumbuh di Tempat Aneh dan Tak Seharusnya

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Organ-Organ Tubuh yang Tumbuh di Tempat Aneh dan Tak Seharusnya. Langsung disimak ya kawan bloggers.

Dikarenakan kecelakaan atau penyakit, organ tubuh normal sebagian pasien terpaksa mesti diamputasi. nah, untuk bikin organ baru, dokter kadang-kadang mesti menumbuhkannya dibagian tubuh lain sebelum saat memasangnya di area awal mulanya. walau terlihat aneh serta tidak lumrah, langkah ini nyatanya manjur untuk bikin organ yang telah diamputasi tumbuh kembali.

Sebagian operasi mengagumkan yang sudah sukses bikin organ baru dengan langkah menumbuhkannya di area aneh serta tidak tentunya, layaknya ditulis Huffingtonpost.

 1. Daun telinga tumbuh di tangan

Dokter di Johns Hopkins telah berhasil menumbuhkan telinga di lengan Sherrie Walters. Wanita 42 tahun ini kehilangan telinga karena diserang kanker bernama basal cell carcinoma pada tahun 2008. Penyakit itu membuat telinga kirinya harus diamputasi bersama dengan beberapa bagian tengkorak dan saluran telinga.

Dia sekarang menjadi orang pertama yang menumbuhkan kembali telinga dengan menggunakan tulang rawan yang diambil dari tulang rusuknya sendiri. Dalam prosedur eksperimental, telinga ditempatkan di bawah kulit dan dibiarkan tumbuh selama empat bulan sebelum ditransplantasikan ke kepalanya.





2. Sebagian tengkorak disimpan di dalam perut


Disebabkan kecelakaan kronis yang menimpanya, jamie hilton ( 36 th. ), alami pembengkakan serta pendarahan dibagian otak. untuk menyelamatkan nyawanya, tim dokter lakukan langkah yang sangat ekstrem, yakni memotong beberapa tengkorak beserta otaknya untuk ditanam didalam perut supaya kelak dapat dipasang lagi di kepala.

Tengkorak bekas ratu kecantikan miss idaho th. 2009 ini mesti ditanamkan didalam perut sepanjang 42 hari, yang sangat mungkin tulang terus steril serta menghentikan pembengkakan otak. dokter lantas menempatkan kembali tengkoraknya memakai sekrup titanium. sistem kesembuhannya lalu jalan.




3. 'Tanduk setan' untuk menghilangkan tanda lahir

George Ashman (6 tahun) lahir dengan memiliki tanda lahir hemangioma yang berwarna merah terang dan ada benjolan pembuluh darah lembut yang abnormal. Untuk menghilangkan tanda lahir berwarna merah itu, dokter sampai harus menanam dua 'tanduk' di dahinya yang terlihat seperti tanduk setan.
Dokter menanamkan (implan) 2 jaringan ekspander di bawah kulit yang tujuannya melebarkan kulit di dahi secara bertahap. Setelah kulit dahinya melebar dengan bantuan dua 'tanduk' itu maka dokter bisa mengambil kelebihan kulit di atas tanda merah itu.   







4. Kaki dioperasi terbalik agar sembuh dari kanker

 Demi menyelamatkan nyawa dari kanker tulang osteosarkoma di paha yang mengganas, dugan smith ( 14 th. ) mesti dioperasi yang bikin kakinya terbalik. paha hingga lututnya mesti dipotong, lantas betis kaki naik jadi paha serta pergelangan kaki jadi lutut dengan telapak kaki yang perlu menghadap ke belakang bukan hanya ke depan.

kaki kanan dugan yang baru saat ini tingginya cuma hanya lutut. lantas dikarenakan menghadap ke belakang, telapak kakinya dapat ditekuk hingga meringankan menggunakan kaki palsu atau alat bantu berbentuk prosthetic ( kaki palsu ).





5. Tangan tumbuh di kaki

Tangan ming li ( 9 th. ) terputus sesudah ditabrak traktor pada th. 2010. dokter menyebutkan rusaknya demikian kronis hingga mesti meletakkan tangan di kaki kanannya. sesudah 3 bln., tangan tersebut disambungkan kembali di lengannya.

Dr.Hou Jianxi dari tempat tinggal sakit area ming dirawat di zhengzhou, provinsi henan, menyebutkan tangannya alami perbaikan dengan baik serta darah bisa mengalir normal melewati tangannya.








6. Jari tumbuh di atas perut

Wang Yongjun ( 20 th. ) alami kecelakaan kerja yang bikin jari sedang di tangan kirinya terputus terkena gergaji listrik. jari yang terpotong cukup panjang, namun dokter tidak lakukan operasi pemotongan sisa jari. sisa jari yang terpotong ditempelkan di daging perut supaya dapat tumbuh kembali.

Tehnik ini yaitu langkah untuk memulihkan sirkulasi darah ke jari yang terluka hingga tubuh bisa melakukan perbaikan sisi yang luka tersebut. langkahnya, dokter mengoperasi serta melekatkan jari wang ke perutnya dengan harapan kulit serta otot baru dapat tumbuh di sekelilingnya.





Itulah artikel tentang  Organ-Organ Tubuh yang Tumbuh di Tempat Aneh dan Tak Seharusnya. Mudah-mudahan kita bisa selalu bersyukur atas apa yang diberikan oleh yang Maha Kuasa dan mudah-mudahan juga artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers semua yang membacanya.








 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...