Senin, 19 November 2012

Keren! Inilah 7 Penemuan Kedokteran Tahun Ini

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Keren! Inilah 7 Penemuan Kedokteran Tahun Ini. Langsung disimak ya kawan bloggers.

Saat ini dunia kedokteran makin canggih. beragam penyakit yang pada mulanya sukar sembuh telah bisa diatasi. peralatan kedokteran juga makin praktis. Ada sebagian inovasi yang dijagokan sebagai penemuan medis paling baik untuk tahun 2013.

Untuk memastikan inovasi-inovasi ini, tim peneliti dipimpin Kepala Bariatric and Metabolic Institute di Cleveland Clinic, Dr Philip Schauer. hasil penilaiannya dimuat didalam New England Journal of Medicine.
Layaknya ditulis health24, kamis ( 1/11/2012 ), tersebut disini inovasi-inovasi tersebut :
1. Operasi Bariatrik
Beberapa dokter serta peneliti menentukan operasi bariatrik untuk turunkan berat badan ini sebagai inovasi paling baik. bukan hanya dikarenakan efektivitasnya saat mengurangi obesitas, namun dikarenakan kemampuannya mengontrol diabetes jenis 2, penyakit yang sangat banyak menjangkiti orang-orang obesitas.

Sepanjang bertahun-tahun, pakar bedah bariatrik lihat bahwa prosedur ini kerap sukses singkirkan Diabetes jenis 2 pada pasien obesitas. terlebih jumlah orang yang terkena diabetes sudah meningkat 3 kali lipat sepanjang 30 th. di as. sejumlah kian lebih 90% masalah diabetes yaitu diabetes jenis 2. 

 




2. Implan pereda sakit kepala
Pereda sakit kepala ini bukan hanya sembarang alat. memiliki bentuk kecil serta ditanamkan didalam bahan sama permen karet atas diatas gigi geraham untuk menyembuhkan sakit kepala serta migren. saat pasien jadi sakit kepala, remote control yang ditempatkan di pipi dapat berikan stimulasi saraf untuk memblokir nyeri.

Implan ini sudah ada di eropa, namun tidak di amerika serikat. perusahaan butuh lakukan penelitian selanjutnya untuk memperoleh persetujuan fda, kata dr frank papay, ketua departemen dermatologi serta operasi plastik di cleveland clinic. 






3. Perangkat pendeteksi kanker kulit
Biasanya orang mendeteksi ada kanker kulit atau melanoma cuma dengan mata telanjang saja. memperbandingkan tahi lalat serta kelainan pada kulit dengan database diisi persyaratan melanoma yang rumit jelas mengonsumsi waktu serta merepotkan. oleh dikarenakan itu, cleveland clinic mendapatkan perangkat spesial.

Perangkat ini tawarkan penampilan yang objektif dibawah kulit memakai spektrum sinar spesial. seluruh dokter kulit takut salah mendeteksi melanoma. tingkat kesembuhannya dapat nyaris 100 % bila diketahui sejak awal, kata dr allison vidimos, ketua departemen dermatologi di cleveland clinic.






4. Alat mamografi baru 
 Tak hanya alat mamografi yang konvensional, ada perangkat mamografi type baru yang dimaksud breast tomosynthesis. teknologi ini dapat membuahkan gambaran yang lebih rinci dari pada mamografi standar yang membuahkan gambar 2 dimensi.

Pada Mamografi 2 dimensi, ada bayangan yang bikin penampilan hasil kontrol tampak layaknya beruang kutub yang jalan didalam badai salju. alat mamografi baru ini menyingkirkan bayangan yang menambah hasil deteksi, kata dr alice rim, kepala sisi radiologi diagnostik cleveland clinic.









5. Spektrometri infeksi bakteri
Perangkat lain yang dimuat didalam daftar yaitu spektrometri massa infeksi bakteri. alat ini sangat mungkin laboratorium mikrobiologi mengidentifikasi type bakteri lebih cepat.














6. Obat penghalau kanker prostat
Penyembuhan baru untuk menyembuhkan kanker prostat lanjut turut nangkring didalam daftar dikarenakan kemampuannya menghentikan perubahan penyakit dengan langkah menghambat reseptor testosteron. obat ini dimaksud radium-223 dichloride serta dapat disetujui penggunaannya th. depan. 












7. Ex vivo lung perfusion
Ex Vivo Lung Perfusion adalah tehnik baru untuk melakukan perbaikan serta menyebabkan pergantian sel paru-paru yang rusak. beberapa pakar menyebutkan bahwa sejumlah 40% paru-paru dari donor tidak diterima oleh penerima. dengan metode ini, paru-paru donor akan lebih pas.

Prosedur ini dikerjakan dengan langkah letakkan paru-paru donor ke didalam area layaknya gelembung yang terhubung dengan pompa cardiopulmonary serta ventilator. sepanjang 4-6 jam, paru-paru diperbaiki memakai cairan spesial yang dialirkan melewati pembuluh darah. nutrisi ini dipakai untuk melakukan perbaikan paru-paru waktu mengembang serta mengempis.





Itulah artikel tentang Keren! Inilah 7 Penemuan Kedokteran Tahun Ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...