Selasa, 20 November 2012

Misteri Tangan Kidal masih Belum Terpecahkan

Salam kawan bloggers, kali ini saya ingin berbagi artikel nih tentang Misteri Tangan Kidal masih Belum Terpecahkan. Langsung disimak ya kawan bloggers.

Orang yang terlahir dengan tangan kidal kadang-kadang dikira sebagai orang yang cerdas. ada juga asumsi mereka yang bertangan kidal yaitu orang yang lebih artistik. tetapi ada juga yang berasumsi orang bertangan kidal yaitu orang yang canggung. bagaimana sesungguhnya ?

Ditulis news. com. au, senin ( 22/10/2012 ), lebih kurang 10 % dari populasi manusia yaitu orang-orang bertangan kidal. tetapi banyak juga manusia yang bergantian memakai tangan kanan serta kiri waktu kerjakan beragam aktivitas. walau demikianlah sejak zaman kuno, orang bertangan kidal banyak yang didiskriminasi. beragam mitos lalu berkembang berkenaan tangan kidal ini.

Orang kidal tampak canggung lantaran banyak peralatan didunia ini, layaknya peralatan olahraga serta instrumen musik, yang didesain buat mereka yang tidak kidal. perumpamaan simpel, cermati saja tombol kamera yang letaknya di sebelah kanan. untuk si tangan kidal, letak tombol itu pasti menyusahkan hingga bikin orang kidal jadi canggung.

Tetapi masalah yang lebih serius yaitu banyak alat-alat serta mesin berat yang dapat jadi beresiko untuk orang kidal. perihal ini karena mereka sukar untuk menggapai tombol on serta off waktu mengoperasikan mesin tersebut.

Apalagi untuk menulis dengan umum juga lebih sukar untuk orang kidal. untungnya dunia moderen jadi mebih berpihak pada kelompok umur yang tangan kirinya lebih aktif ini. keyboard computer disusun dengan sistem qwerty. 56 % penekanan tombol dibikin dengan lebih mengutamakan pada pemakaian tangan kiri. tak hanya itu 3. 000 kata didalam bhs inggris bisa diketik semuanya dengan tangan kiri, serta cuma 300 kata yang seutuhnya diketik dengan tangan kanan.

Segi positif orang kidal, banyak dari mereka sebagai cepat beradaptasi dengan perihal yang banyak dirancang untuk orang yang memakai tangan kanan. kadang-kadang, hidup didunia orang-orang tangan kanan justru jadi keuntungan untuk mereka yang kidal.


Itulah artikel tentang Misteri Tangan Kidal masih Belum Terpecahkan.Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna bagi kawan bloggers yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Beri Saran dan Komentar ya Kawan...